SELASA , 12 DESEMBER 2017

Setelah NasDem, FAS Pastikan Diusung Lagi Empat Parpol

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 03 November 2017 21:19
Setelah NasDem, FAS Pastikan Diusung Lagi Empat Parpol

Sekretaris DPW NasDem Sulsel menyerahkan rekomendasi usungan kepada Faisal Andi Sapada untuk maju bertarung di Pilwalkot Parepare 2018

PAREPARE,RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon walikota Parepare H Faisal Andi Sapada (FAS) benar-benar telah memantapkan diri untuk bertarung di pilkada walikota Parepare 2018 mendatang. Setelah berhasil mengantongi rekomendasi Partai NasDem, kini Wakil Walikota Parepare tersebut dipastikan akan diusung oleh empat partai lainnya.

Keempat parpol tersebut masing-masing PKS dengan perolehan dua kursi, PKB satu kursi, PPP satu kursi dan Hanura dua kursi. Jika sebelumnya Partai NasDem yang memiliki dua kursi telah lebih awal memberikan rekomendasi ke FAS maka total kursi yang dikantongi FAS adalah 8 kursi. Dengan 8 total kursi tersebut, maka FAS sudah memenuhi syarat pendaftaran sebagai kandidat di KPU yang hanya mempersyaratkan minimal 5 kursi di DPRD Parepare.

Wakil Ketua Bidang Media NasDem Sulsel Muhammad Rajab memastikan FAS aman melaju di Pilwalkot parepare.
“Alhamdulillah FAS sudah mengantongi koalisi partai politik selain NasDem untuk memenuhi syarat pendaftaran sebagai kandidat,” ujar Rajab, Jumat (3/11).

Kepastian dukungan semua partai tersebut akan diumumkan FAS dalam waktu dekat ini. Dengan terpenuhinya koalisi partai politik FAS, maka FAS sudah memastikan diri akan menjadi penantang Walikota Parepare Taufan Pawe. FAS bersama Taufan Pawe adalah satu paket walikota dan wakil walikota parepare periode lalu. Keduanya masing menyatakan ingin maju sebagai calon walikota pada pilkada serentak 2018 mendatang.


div>