SABTU , 20 OKTOBER 2018

Setnov Bahagia Hadir di Parepare

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 10 Desember 2016 17:05
Setnov Bahagia Hadir di Parepare

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Pertemuan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Se-Sulsel.

Kegiatan dilaksanakan di Restoran Dinasti, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu (10/12/2016).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov), dan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Se-Sulsel. Pertemuan ini mengangkat tema Solid Terkonsolidasi Efektif Mengemban Misi, Berjaya Pada Pemilu.

Ketua Panitia Pertemuan, Marzuki, mengatakan, terima kasih atas Setnov yang menghadiri langsung pertemuan ini, mengingat kesibukan beliau yang luar biasa dalam amanahnya sebagai Ketua Umum DPP.

“Ini merupakan implementasi hasil Rapar Kerja Daerah (Rakerda) se-Sulsel, kemudian ditindaklanjuti dalam pertemuan ini,” katanya.

Pertemuan yang kedua kalinya ini, kata dia, untuk mempertegas konsistensi dan eksistensi Partai Golkar. Sehingga, lanjut dia, Anggota Fraksi Golkar di DPRD diharapkan memiliki pamahaman dan persepsi yang sama, dengan arah kebijakan akselerasi pembangunan daerah, dan isu aktual yang berkembang.

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsi di DPRD, diharapkan agar tidak bertentangan dengan aturan yang ada,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

Sementara, Ketua Umum DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, pihak memandang pertemuan ini sebagai langkah positif untuk Partai Golkar Parepare. “Kami berterima kasih atas kepercayaannya, karena ini adalah merupakan anugrah bagi kita semua,” ungkapnya.

Sedangkan, Setnov, mengatakan, penyambutan yang dilakukan oleh Partai Golkar Parepare, merupakan kebangkitan luar biasa untuk Partai Golkar. “Saya berbahagia sekali hari ini dan saya berterima kasih kepada Pak Taufan,” pujinya.

Dia menjelaskan, jika melihat dan menyimak pertemuan hari ini, dan membandingkan di seluruh Provinsi di Indonesia, kata dia, baru kali ini Sulsel yang mampu mengumpulkan seluruh Fraksi DPRD.

“Ini contoh yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh pada saat kehadiran saya di Pronvisi lain,” ujarnya.

Program partai, kata Setnov, harus dijabarkan oleh anggtoa Fraksi di DPRD. Selain itu, lanjut dia, wajib melakukan fungsi legislasi, pengawasan, anggaran secara maksimal. “Karena itu menjadi indikator kinerja di DPRD,” tutupnya.


div>