SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Setnov: Demi Allah Saya Tidak Terima Uang dari e-KTP

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 09 Maret 2017 12:26
Setnov: Demi Allah Saya Tidak Terima Uang dari e-KTP

Ketua DPR Setya Novanto didampingi pengacaranya Rudy Alfonso ketika mendatangi Kantor KPK pada Selasa (10/1). foto: jpg

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, menegaskan tidak pernah menerima uang dari dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik atau e-KTP.

Menurutnya, apa yang dituduhkan kepada dirinya adalah sebuah kebohongan dan sangat menyudutkan. “Saya sudah bersumpah saya tidak pernah menerima apapun dari e-KTP,” tegas Novanto dalam Rakornis Partai Golkar di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta, Kamis (9/3).

Novanto juga membantah Partai Golkar menerima Rp140 miliar dari Nazaruddin dalam kasus yang diduga merugikan negara sebesar Rp2,3 triliun itu. Bahkan dirinya berani bersumpah kepada Tuhan bahwa tidak pernah menerima uang seperser pun dari korupsi e-KTP itu.

“Demi Allah kepada seluruh Indonesia bahwa saya tidak pernah menerima apapun dari e-KTP,” katanya.

Dalam kasus ini dugaan korupsi e-KTP yang telah merugikan negara sebesar Rp2,3 triliun itu, lembaga yang dikepalai Agus Rahardjo ini, baru menetapkan dua tersangka dari pihak eksekutif, yakni mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri) sekaligus pejabat pembuat komitmen, Sugiharto, dan mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemedagri, Irman. (jpg)


div>