RABU , 13 DESEMBER 2017

Setya Novanto Come Back, Tak Ada Rapat Pergantian Ketum

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 Oktober 2017 13:00
Setya Novanto Come Back, Tak Ada Rapat Pergantian Ketum

Ketum Golkar Setya Novanto (Hendra Eka/Jawa Pos)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Rapat pleno Partai Golkar untuk membahas penonaktifan Setya Novanto dari kursi ketua umum sepertinya urung terlaksana. Padahal sebelumnya partai berlogo pohon beringin ini gencar ingin menonaktifkan Setya Novanto yang selanjutnya ditunjuk pelaksana tugas (Plt).

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, rapat pleno itu tidak pernah ada. Seb‎ab rekomendasi pleno tersebut berdasarkan pada survei eksternal yang menyebutkan Partai Golkar elektabilitasnya merosot. Bukan dari survei internal.

“Jadi lakukan itu berbasis hasil survei yang dilakukan secara mandiri oleh Partai Golkar,” ujar Idrus Marham saat dikonfirmasi, Jumat (6/10).

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Apalagi, ungkap Idrus Marham, koleganya Setya Novanto saat ini sudah sembuh dari sakit, sehingga bisa memimpin kembali Partai Golkar. Bahkan Idrus Marham mengaku sudah menyampaikan kepada kader bahwa Setya Novanto akan kembali aktif memimpin Partai Golkar.

“Untuk menyampaikan bahwa Setya Novanto akan kembali memimpin setelah sakitnya kemarin,” kata Idrus Marham.

Oleh sebab itu, Idrus menegaskan tidak akan ada pergantian ketua umum dengan ditunjuknya Plt. Setya Novanto segera kembali lagi memimpin Partai Golkar. “Pergantian apa? enggak ada itu sama sekali,” pungkas Idrus Marham.

Sebelumnya, rekomendasi pergantian Setya Novanto dari kursi Ketua Umum Partai Golkar setelah adanya rekomendasi politik dari tim kajian elektabilitas Partai Golkar. Hasil kajian meminta agar Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dinonaktifkan dan menunjuk Plt.


div>