SENIN , 17 DESEMBER 2018

Setya Novanto Mangkir Lagi, KPK Belum Terima Surat Resmi

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Senin , 18 September 2017 13:11
Setya Novanto Mangkir Lagi, KPK Belum Terima Surat Resmi

Setya Novanto (Dok JawaPos.com)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Setya Novanto kembal mangkir dar panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (18/9). Padahal, dia sudah dijadwalkan menjalani pemeriksaan penyidik komisi antisurah itu atas kasus korupsi e-KTP yang menjadikannya sebagai tersangka.

Kendati dikabarkan tidak hadir, KPK belum menerima surat dari Novanto. “Sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi yang kami terima terkait rencana pemeriksaan SN sebagai tersangka,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Menurut dia, sebelumya KPK telah melayangkan surat ke Novanto. Baik ke kantornya di DPR maupun ke kediaman ketua umum Partai Golkar itu.

“Panggilan sudah disampaikan secara patut. Dijadwalkan pemeriksaan hari ini sebagai tersebut (tersangka),” pungkas Febri.

Diketahui, minggu lalu Novanto juga mangkir dari panggilan KPK. Dia beralasan sakit karena jatuh usai bermain pingpong sehari sebelum pemeriksaan.

Novanto langsung dirawat di RS Siloam Jakarta. KPK pun menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Novanto hari ini.

Beberapa hari kemudian, melalui surat yang ditandatangani Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Novanto meminta agar proses penyidikan terhadap dirinya dihentikan karena adanya sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan.


div>