SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Shinto: Tak Ada Polisi Terlibat Politik Praktis

Reporter:

muchtar suma

Editor:

asharabdullah

Selasa , 03 April 2018 09:12
Shinto: Tak Ada Polisi Terlibat Politik Praktis

AKBP Shinto Silitonga

GOWA, RAKYATSULSEL.COM—–Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga membantah dengan keras kalau ada anggotanya yang terlibat politik praktis pada pemilihan Gubernur Sulsel, Juni mendatang. “Tidak ada itu, tidak ada anggota kepolisian kami yang terlibat politik praktis,” tegasnya, Selasa 3/4.

Bantahan yang dikeluarkan orang nomor satu di Polres Gowa ini, sekaitan dengan adanya tudingan yang beredar, ada oknum anggota polisi dari jajaran Polres Gowa—yang ikut dalam rapat tim pemenang calon Gubernur Sulsel, NH-Azis, di Kecamatan Tombolopao, Gowa, beberapa waktu yang lalu.

Dia menegaskan bahwa jajaran Polres Gowa akan tetap netral dalam Pilgub mendatang. “Kita akan netral sampai kapan pun,” tegasnya.

Terkait hadirnya ketiga anggota Polsek Tombolopao dalam pertemuan tersebut, dia mengatakan dalam rangka pengamanan atas kegiatan Polsek Tombolopao, berdasarkan Surat Perintah (SP) Nomor 9, tertanggal 23 Maret 2018.

“Jadi tidak dalam rangka dukung mendukung, tetapi pengamanan,” tegasnya.

Namun demikian, dia mengatakan sesuai dengan pernyataan Wakapolri Komjen Syafruddin, bahwa pihaknya akan mencopot anggotanya jika ada yang terlibat politik praktis. “Itu pernyataan pimpinan dan harus dipatuhi,” jelasnya. (**)

 

 


Tag
div>