KAMIS , 24 JANUARI 2019

Sial Bagi Hasbullah, 15 Tabung Gas Miliknya Raib di Gondol Maling

Reporter:

Iskanto

Editor:

Jejeth Aprianto

Kamis , 20 September 2018 17:01
Sial Bagi Hasbullah, 15 Tabung Gas Miliknya Raib di Gondol Maling

int

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Nasib naas dialami oleh pemilik kios di Lingkungan Capponga, Kelurahan Togo togo, Kecamatan Batang, yang dibobol maling, Kamis (20/09) pagi hari.

Sebanyak 15 tabung gas tiga kilogram (Tabung Melon), antaranya masih terisi penuh raib. Pemilik kios Hasbullah (33) mengatakan, dia mengetahui kejadian kehilangan tersebut sekitar pukul 07.30 Wita.

“Tadi pagi, saya disampaikan sepupu (Karaeng Bau) waktu mau buka kios, gembok pintu kios rusak,” jelas Hasbullah.

Kios yang berada di poros jalan Jeneponto-Bantaeng ini dibobol maling, Waktu kios akan dibuka, 15 tabung gas dan puluhan bungkus rokok bermacam merk raib digondol pencuri.

Ia menduga pelaku pencurian tabung gas miliknya itu lebih dari satu orang.

“Kemungkinan lebih dari satu orang, dia (pencuri) menggunakan mobil pickup, ada yang liat penjaga alat berat proyek jembatan melihat mobil pickup warna hitam parkir depan rumah Haji Malok menghadap kearah Bantaeng,”kata pemilik kios

Ia sendiri sudah melaporkan kejadian tersebut ke polsek Batang Resor Jeneponto, dengan nomor laporan: LP/B/66/2018/Res Jeneponto/Sektor Batang.

Wakapolsek Batang, Ipda Baharuddin membenarkan adanya laporan warga yang kehilangan puluhan tabung gas.

Katanya, pelaku memulai aksinya dengan cara merusak gembok pintu kios. Setelah rusak pelaku diperkirakan lebih dari satu orang itu masuk dan membawa tabung gas milik korban.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait laporan itu,” kata dia.

Menurutnya, kasus seperti ini bukanlah kasus baru di wilayahnya. Sebelumnya di kampung Tino desa Tino Kecamatan Tarowang hal serupa juga pernah terjadi.

Saat itu kios milik Haji Ali Sitaba yang menjadi sasarannya. Saat itu uang dan puluhan bungkus rokok bermacam merk raib seketika.

“Diharapkan masyarakat berhati-hati dan waspada,” tutupnya. (*)


div>