SABTU , 23 JUNI 2018

Siap Amankan Pilkada, TNI – Polri Gelar Apel bersama

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 06 Februari 2018 14:15
Siap Amankan Pilkada, TNI – Polri Gelar Apel bersama

Komandan Kodim Sawerigading, Letkol. Inf.M.Imasfy sat memimpin apel solidaritas di halaman Polres Lutim, Selasa (6/2). Foto: Ibrahim/RakyatSulsel

LUTIM, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada 27 Juni mendatang, TNI AD Kodim Sawerigading dan Polres Luwu Timur  (Lutim) menggelar apel solidaritas di halaman Polres Lutim, Selasa (6/2).

Dalam apel tersebut, dua Institusi ini sepakat mengamankan jalannya Pilkada dan akan mengatasi pihak-pihak yang akan mengacaukan jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu.

Upacara ini di pimpin langsung Komandan Kodim Sawerigading, Letkol. Inf.M.Imasfy. Dia mengatakan, secara umum kondisi di Luwu Raya menjelang Pilkada dalam keadaan aman. Kondisi ini akan terus ditingkatkan, karena seluruh prajurit yang tersebar di setiap Koramil harus mampu mendeteksi setiap gejala kerawanan

“TNI juga tidak segan-segan menindak setiap oknum yang akan merusak proses Pilkada. Kami kompak setiap yang mau rusuh kita sikat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menuturkan, dengan upacara bersama ini semakin bisa mensolidkan koordinasi antara Polri dan TNI.

“Sesuai arahan, pengamanan Pilkada kali ini melibatkan TNI AD secara penuh,” jelasnya. (*)


div>