JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Siap Benahi Enrekang

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Minggu , 20 Agustus 2017 21:06
Siap Benahi Enrekang

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Memulai karir sebagai seorang birokrat, menjadi modal utama HM Amiruddin untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Enrekang tahun 2018 mendatang.

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang pernah ia pegang selama beberapa tahun sebelum menjadi Wakil Bupati Enrekang mendampingi Muslimin Bando.

Dengan pengalaman yang dianggap sudah matang, Amiruddin pun bertekad maju sebagai bakal calon bupati sekaligus penentu kebijakan jika kedepan dirinya tepilih sebagai orang nomor satu di Bumi Massenrempulu.

“Ini merupakan panggilan (menjadi calon bupati). Saya sudah menjadi wakil bupati dan sebelumnya sekda, sehingga secara subjektif saya memiliki memampuan pemerintahan lebih baik,” ujarnya, Minggu (20/8).

Bagi Amiruddin, untuk membangun Kabupaten Enrekang lebih baik dibutuhkan pengalaman sebagai seorang birokrat, bukan langsung menjadi bupati. “Harus ada pengalaman, sehingga pada saat menjadi kepala daerah, pembangunan dapat berjalan dengan baik. Saya pikir adanya pengetahuan dasar sebagai sekda dan kemudian menjadi wakil bupati bisa menjadikan Enrekang lebih baik, karena menjadi bupati dibutuhkan pengalaman di pemerintahan,” ucapnya.

Ketua NasDem Enrekang ini memiliki visi misi memperbaiki pemerintahan di Enrekang serta mensejahterakan masyarakat. Jika pengelolaan pemerintahan bagus, maka kesejahteraan masyarakat lebih baik juga dibanding tahun-tahun sebelumya,” jelasnya.

“Birokrat saat ini masih dibutuhkan untuk mengelola pemerintahan. Apalagi keinginan masyarakat yang membutuhkan seorang birokrat mengelaloh pemerintahan dan tentu menjadi tanggujawab saya yang memiliki historis karena pernah menjadi bagian pemerintahan dan ini perlu disikapi dengan bijak,” ungkapnya.

Saat ini, Amiruddin tengah intens bersosialisasi dengan pemilih sampai ke pelosok Kabupaten Enrekang. Selain bersosialisasi ke masyarakat Amiruddin juga intes membangun komunikasi politik dengan Parpol pemilik Kursi di DPRD Kabupaten Enrekang.

“Tiga kursi Nasdem menjadi modal awal saya melawan incumbent. Dengan NasDem saya percaya diri siap bertarung di Pilkada Enrekang sebagai calon bupati,” tegasnya. (D)

 

 

[NEXT-RASUL]

BIODATA

Nama: H.M. Amiruddin, SH

Tempat dan tanggal lahir : Enrekang, 19 Desember 1957

Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin No. 45 Bamba Kel. Puserren Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang

Jenis Kelamin : Laki-laki

Agama: Islam

No. Telp/HP: 081355643723

Status perkawinan:

Nama Isteri: Hj. Asmarani Palembai

Jumlah Anak : 4 (empat)

Nama Keluarga Kandung :

1. Hadiasa

2. Baharia

3. Abdullah

PENGALAMAN ORGANISASI

a. Ketua KNPI Kab. Enrekang Tahun 1992-1995

b. Sekretaris SOKSI Kab. Enrekang Tahun 1999

c. Ketua KORPRI Kab. Enrekang Tahun 2008

RIWAYAT PEKERJAAN:

a. KABAG Hukum (1989-1993)

b. Direktur KAPET Parepare (1999-2003)

c. Asisten Pemerintahan (2003-2007)

d. Kepala Dinas Pendidikan (2007-2009)

e. Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang (2008-Februari 2013)

f. Wakil Bupati Enrekang periode (2013-2018)

 


Tag
  • best people
  •  
    div>