MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Siap Hadapi Pemilu 2019, PBB Sulsel Target 5 Besar

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 29 September 2015 15:40
Siap Hadapi Pemilu 2019, PBB Sulsel Target 5 Besar

Badaruddin Puang Sabang. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Untuk mencapai target lima besar perolehan suara pada pemilu 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sulsel terus berbenah diri. Usai melaksanakan pesantren Demokrasi awal bulan lalu, kini mesin partai terus bergerak.

Menurut Ketua DPW PBB Sulsel, Ir Badaruddin Puang Sabang, selama sepekan terakhir ini, partai yang dipimpinnya telah melakukan kunjungan ke beberapa daerah. Kunjungan itu untuk melaksanakan rapat koordinasi dan konsultasi dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Dikatakan, bersama dengan Tim Pengembangan organisasi Partai Bulan Bintang yang diketuai Anwar SAg, mereka telah mengunjungi delapan kabupaten. Dalam kunjungan itu, DPW PBB Sulsel ke daerah bertujuan untuk merekonstruksi infrastruktur partai, dengan melakukan pembenahan dan pengembangan pengurus cabang, serta pembentukan kembali Pengurus Anak Cabang dan ranting pada tingkat desa atau kelurahan. Demikian halnya dengan organisasi sayap partai Bulan Bintang seperti Pemuda Bulan Bintang, laskar Hisbullah dan Muslimat Bulan Bintang.

Pembenahan infrastruktur partai diharapkan rampung pada 28 Oktober mendatang. Hal itu mengingat Rakernas pertama Partai Bulan Bintang akan dihelat 7-9 Nopember di Batu, Malang Jawa Timur.

“Partai Bulan Bintang Sulsel diharap menjadi pioneer,” kata Badaruddin Puang Sabang, Selasa 29/9, di markas DPW PBB Sulsel.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW PBB Sulsel, Aris Asnawi mengatakan, target lima besar perolehan suara yang dicanangkan ketua PBB Sulsel, bukan sekedar bualan. Hal ini terlihat dengan tensi akselerasi mesin partai yang kian gesit menjalankan tugas masing-masing. Aris lalu menunjuk adanya sejumlah pengusaha dari berbagai sektor telah membangun kesepahaman untuk bergabung dengan PBB Sulsel. Demikian pula halnya dengan Prof Dr A Hasanuddin, mantan Sekretaris Jenderal Kemenkumham beserta beberapa tokoh masyarakat yang telah melakukan pertemuan dengan pengurus DPW PBB Sulsel.

Sebagai wujud keseriusan mantan Sekjen Kemenhukham itu untuk mengembankan PBB di Sulsel, kata Aris, Hasanuddin telah menyiapkan tempat khusus untuk kegiatan Partai Bulan Bintang.

“Saya ikhlas membantu PBB Sulsel, tanpa ada kepentingan politik. Semata sebagai wujud rasa simpati dan hormat saya kepada Prof Yusril Ihsa Mahendra, ketua umum Partai Bulan Bintang. Beliau cerdas dan tawadhu,” ujar Hasanuddin di kediamannya saat menerima Pengurus DPW PBB Sulsel.

Terkait dengan Pilkada serentak di 11 kabupaten, Aris Asnawi mengatakan, Partai Bulan Bintang amat serius memenangkan calon Bupati dan Calon wakil bupati baik yang diusung maupun yang didukung. Bentuk kesungguhan itu, kata Aris, maka pengurus DPC dan organisasi sayap PBB telah dibekali dengan grand-strategi pilkada melalui Pesantren Demokrasi.

Selain itu, Aris menjelaskan bahwa Ketua DPW PBB Sulsel, telah mengistruksikan kepada semua kader agar bekerja maksimal untuk memenangkan calon yang diusung maupun yang di dukung.

“Bila ada kader yang membangkang atau tidak bekerja maksimal, pasti akan diberi sanksi sesuai aturan partai,” tandas Aris Asnawi.


div>