SENIN , 22 OKTOBER 2018

Siap-siap, Besok Listrik di Sebagian Wilayah Barru Dipadamkan Sementara

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 11 September 2017 18:50
Siap-siap, Besok Listrik di Sebagian Wilayah Barru Dipadamkan Sementara

PLN Rayon Barru

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah lokasi Kecamatan area PLN Rayon Kabupaten Barru bakal padam, Selasa (12/9) besok. Padamnya listrik ini bukan karena adanya jadwal pemadaman, melainkan adanya sistem jaringan PLN yang melakukan recloser.

Hal ini diungkapkan Manager PLN Rayon Barru, H Suhardi Ambas, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/9). Menurut dia, tidak ada istilah pemadaman, yang ada adalah pemeliharaan kabel listrik dan gardu, recloser sistem PLN di setiap area. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari di beberapa wilayah.

“Kami sudah umumkan sejak beberapa hari lalu terkait pemeliharaan jaringan ini dan akan dilakukan pemeliharaan di Kecamatan Soppeng Riaja, Mallusetasi Kabupaten Barru, Selasa (12/9) besok, sedangkan area Barru sudah dilakuakan perbaikan beberapa waktu lalu,” urai Suhardi.

“Tergantung situasi normalnya petugas PLN bekerja di‎ lapangan 3 sampai 4 jam masa recloser, jadi diharapkan kepada agar tetap bersabar,” terang Suhardi.

Suhardi menjelaskan, recloser itu yakni alat pengaman otomatis jika ada gangguan pada jaringan dan gardu akan berhenti dengan sendirinya. “Biasanya terjadi apabila ada jaringan yang sudah rusak, aus, dan perlu penanganan, maka langsung dilepas kemudian dipasang lagi,” jelasnya.

Menurut Suhardi, PLN Rayon Barru punya tugas lain yakni distribusi. “Itu tadi terkait juga pemeliharaan jaringan, sehingga terkadang ada sambungan yang sudah aus diperbaiki lagi,” bebernya.

“Kita disini surplus energi, tidak ada itu kekurangan pasokan daya listrik apapun itu istilah, dulu boleh, tapi sekarang sudah surplus energi listrik. Namun jika terjadi perbaikan jaringan dan pemeliharaan itu butuh waktu beberapa jam,” tandasnya. ‎(*)


div>