RABU , 21 NOVEMBER 2018

Siap-siap, Job Fair Disnaker Sulsel Buka 2500 Lowongan Kerja

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 22 September 2017 19:15
Siap-siap, Job Fair Disnaker Sulsel Buka 2500 Lowongan Kerja

ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSULSEL.COM – Target 2500 lowongan pekerjaan akan dibuka oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel. Penyediaan kesempatan kerja tersebut dilakukan pada kegiatan bursa kerja Job Fair yang digagas Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Disnakertrans Sulsel, Agustinus Appang, mengatakan kegiatan ini akan berlangsung dua hari yakni 23 dan 24 September 2017, sekaligus dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel. Selain membuka 2500 lowongan kerja, pihaknya juga menghadirkan sebanyak 50-60 pemilik perusahaan.

“Besok kita akan laksanakan job fair, tentu ini adalah gagasan gubernur dengan asumsi bagaimana menciptakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Untuk acara besok ini target 2500 lowongan, dengan 50-60 perusahaan,” kata Agustinus, Jumat (22/9).

Agustinus juga mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dinasnya guna meningkatkan taraf hidup masyarakat sulsel, “hal ini merupakan standar kegiatan Disnaker dimana menciptakan peluang melalui bursa kerja yang mempertemukan antara user dan pelamar,” lanjut Agustinus.

Terkait serapan tenaga kerja, Agustinus memastikan dengan pertumbuhan ekonomi di Sulsel yang melebihi rata-rata nasional, maka serapannya pasti ada, namun untuk acara rinci dirinya belum bisa memastikan. (*)


div>