KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Siap-siap, Pasukan Bersarung “Kekinian” Jelajahi Alam Bacukiki

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Niar

Minggu , 05 Agustus 2018 08:31
Siap-siap, Pasukan Bersarung “Kekinian” Jelajahi Alam Bacukiki

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Berbagai cara dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, salah satunya seperti yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Bacukiki melalui kegiatan Explore Bacukiki.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengungkapkan Explore Bacukiki merupakan pengembangan dari kegiatan Jelajah Alam Bacukiki yang dilaksanakan tahun – tahun sebelumnya dan sudah menjadi agenda rutin saat momen hari kemerdekaan tiba.

“Jadi kegiatan ini pengembangan dari jelajah alam Bacukiki yang kita kemas lebih menarik dan kekinian, agar tidak membosankan apalagi jelajah alam ini sudah empat kali kita laksanakan. Dan tahun kelima ini kita buat konsep yang baru,” paparnya.

Konsep dari kegiatan Eksplore Bacukiki The New Jelajah Alam Bacukiki kata Iskandar diharapkan sebagai bentuk Napak Tilas bagi para pemuda/pemudi yang mengikuti kegiatan ini, untuk bisa memaknai perjuangan para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan dan makin bersemangat dalam mengisi kemerdekan.  
   
“Tentunya kami ingin kegiatan yang kami adakan ini mempunyai manfaat dan kesan tersendiri, selain menumbuhkan kembali semangat patriotisme juga sekaligus kita perkenalkan alam Bacukiki kepada masyarakat luas yang menyimpan pemandangan alam dan panoramanya yang indah untuk dinikmati,” jelas Iskandar.

Terpisah, Sekretaris Panitia HUT Proklamasi RI ke-73 tingkat Kecamatan Bacukiki, Ita Purnamasari menguraikan beberapa kriteria penilaian dalam kegiatan Eksplor Bacukiki ini yaitu, kedisipilinan, kekompakan, kostum dan kemampuan tim menghadapi rintangan dalam melewati rute yang telah ditentukan serta hasil foto selfie dengan berlatar belakang potensi alam Bacukiki.

“Yang membuat menarik karena setiap tim yang ikut, wajib mengupload hasil foto selfienya dengan latar belakang pemandangan alam Bacukiki. Ini yang membuat beda dari sebelumnya, kita tambahkan foto selfie, tujuannya untuk menggali kreativitas dan potensi yang dimiliki sehingga dapat terus beradaptasi di era digital yang sangat dinamis,” tandas Ita. 

Dari pantauan, sejumlah peserta penjelajah yang memakai sarung sudah memadati area star untuk menjelajahi alam Bacukiki, Minggu, (5/8/2018) pagi ini. (*)


div>