JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Siap-siap SKPD Pemkot Makassar Diterjunkan Jadi Polantas dan Pak Ogah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 03 Maret 2017 11:33
Siap-siap SKPD Pemkot Makassar Diterjunkan Jadi Polantas dan Pak Ogah

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: doc. rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Para jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar, bersiap-siap untuk dilatih ‘profesi baru’, yaitu membantu Polantas dan Pak Ogah mengatur arus lalu lintas.

“Saya sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian, yaitu Dirlantas Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar untuk diberikan pelatihan kepada SKPD Makassar, terkait teknis mengaturan lalu lintas,” kata Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Walikota Makassar, Jumat (3/3).

Sebelumnya, melalui forum rapat SKPD kota Makassar tahun 2017 di Hotel Singgasana Makassar, Kamis (27/3), Danny mengingatkan kepada para jajarannya agar bersiap diri untuk diterjunkan ke lapangan menjadi pahlawan jalanan, andil dalam mengurai kemacetan di Kota Makassar.

“Persoalan kemacetan bukan hanya tanggung jawab Polisi, Dishub atau Pak Ogah. Tapi tugas kita semua, sehingga ada pelatihan khusus sebelum turun di lapangan mengatur lalu lintas,” terang Danny.

Lebih lanjut, orang nomor satu Kota Makassar ini, menyebutkan, tujuan diterjunkan para bawahannya ke lapangan sebagai Polantas dengan tujuan yaitu ‘kado’ spesial alias hadiah untuk hari ulang tahun atau hari jadi Pemerintahan ‘DIA’ yang ke-4.

“Ini bentuk konstribusi SKPD dalam menyambut hari jadi pemerintahan ‘DIA’ pada bulan Mei mendatang,” ungkap Danny. (***)


div>