Kamis, 24 Agustus 2017

Siapa Bisa Hentikan Marquez di Sachsenring? Rossi?

Rabu , 28 Juni 2017 15:14
Penulis :
Editor   : doelbeckz
Marc Marquez. foto: crash
Marc Marquez. foto: crash
SACHSENRING - Persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 menjadi sangat ketat. Setelah balapan di TT Assen Belanda, Minggu (25/6) kemarin diwarnai jatuhnya Maverick Vinales dari pimpinan klasemen, empat rider teratas hanya terpisah sebelas poin.

Saat ini rider Ducati Andrea Dovizioso memimpin klasemen dengan raihan 115 poin. Di posisi kedua Vinales mengincar dengan selisih hanya empat poin (111 poin). Lalu di tempat ketiga Valentino Rossi siap menyerang dengan hanya terpaut tujuh poin dari Dovi dan hanya tiga poin dari rekan setimnya Vinales. Sedangkan Marc Marquez di posisi keempat mengantongi 104 poin, hanya empat poin dari Rossi.

Nah akhir pekan ini, balapan bakal berlanjut ke Sirkuit Sachsenring. MotoGP Jerman. Di sana Marquez belum pernah kalah di empat edisi terakhir MotoGP.

Bahkan jika ditarik jauh ke belakang, rider 24 tahun tersebut tak pernah kalah di Sachsenring sejak berlaga di kelas 125 cc, dan dua musim di Moto2. Untuk torehannya itu, kini dia dijuluki 'King of the Ring'.

Dengan modal besar itu Marquez pasti akan memanfaatkannya untuk mengejar ketertinggalan poin pada balapan akhir pekan ini. Jika bisa menang di Jerman dan membawa pulang poin sempurna, Marquez bisa menghidupkan kembali harapannya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Defisit sebelas poin adalah selisih terdekat dari pimpinan klasemen yang pernah dicapai Marquez musim ini. "Ini adalah sirkuit yang aku suka dan trek di mana aku akan berjuang menjadi lebih kuat. Kami hanya sebelas poin dari Dovizioso dan itu bagus,'' ucap Marquez.

Pada titik sekerang, lanjut Marquez, perburuan gelar juara dunia sangat terbuka. Karena itu dia mengaku harus tetap tenang dan bekerja keras untuk tampil lebih baik.