MINGGU , 22 JULI 2018

Siapa Pengganti Tomy Satria di DPRD? Demokrat Belum Tentukan

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 05 Januari 2016 18:24

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki, mengambil sumpah jabatan anggota DPRD Bulukumba pengganti antar waktu (PAW), Andi Baso Zulkranaim dari Partai Demokrat dan H Akram, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), digedung anggota DPRD Bulukumba, Selasa (5/1/16).

Pelantikan Kedua anggota DPRD Bulukumba dari Dua partai berbeda berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Bulukumba. Andi Baso Zulkarnaim Jalal atau yang akrab disapa dengan ABZ menggantikan anggota DPRD Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, yang mundur dari DPRD Bulukumba karena menjadi calon wakil bupati (Cawabup) Bulukumba berpasangan dengan Cabup Andi Sukri Sappewali.

Sementara, anggota DPRD Bulukumba, H Akram, menggantikan anggota DPRD Bulukumba, H Askar, yang mundur dari DPRD Bulukumba karena maju sebagai Cabup Bulukumba. Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki, memastikan posisi Andi Baso Zulkarnaim sebagai PAW hanya sebatas sebagai anggota biasa.

“Posisi wakil ketua DPRD Bulukumba yang ditinggal, Tomy Satria Yulianto, belum diisi, ” kata Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki.

Itu artinya, partai Demokrat belum menentukan siapa yang akan mengisi kursi Wakil Ketua DPRD Bulukumba, yang ditinggal, Tomy Satria Yulianto. Empat legislator Demokrat di DPRD Bulukumba berpeluang menduduki jabatan pimpinan DPRD Bulukumba.

Seperti diketahui, KPU Bulukumba menetapkan pasangan Cabup dan cawabup, Andi Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto, peraih suara terbanyak di Pilkada Bulukumba 2015.

KPU Bulukumba sendiri belum menetapkan Sukri-Tomy sebagai pemenang Pilkada Bulukumba, karena pasangan Askar HL-Nawawi Burhan, menggugat KPU Bulukumba ke MK. Penjabat Bupati Bulukumba, Yusuf Sommeng, hadir disidang paripurna istimewa yang dipimpin ketua DPRD Bulukumba.


div>