SENIN , 15 OKTOBER 2018

Siapkan 6 Ahli IT, Polda Juga Kerja Bareng Polisi Luar Negeri, untuk…

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 08 Juni 2017 21:39
Siapkan 6 Ahli IT, Polda Juga Kerja Bareng Polisi Luar Negeri, untuk…

int

RakyatSulsel.com – Pengusutan kasus chat berkonten mesum Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein masih terus dilakukan Polda Metro Jaya.

Usai menetapkan tersangka kepada keduanya, penyidik mulai memburu penyebar melalui situs Baladacintarizieq.com.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan menerangkan, penyebar konten pornografi di situs baladacintarizieq pertama kali diketahui muncul di luar negeri, yakni Amerika Serikat.

Namun, hingga kini penyidik masih kesulitan mencari pelaku itu. “Kami masih terus lakukan penyelidikan,” ucap dia, Kamis (8/6).

Karena itulah pihaknya kesulitan untuk melacak pelaku. Sebab, tentunya dibutuhkan koordinasi dengan aparat setempat untuk itu.

“Ini nggak gampang. Kalau di dalam (negeri) enak, kami bisa langsung. Kalau luar negeri kan kami mesti koordinasi dengan mereka. Jadi tak segampang itu. Yang jelas kami lakukan terus,” jelasnya.

Polda Metro kata dia akan berupaya melalukan koordinasi dengan aparat setempat, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa ahli untuk melacak pelaku penyebar pertama disitus itu.

“Kalau ahli yang terkait konten itu, ada beberapa ahli telematika dan IT yang ada. Ada enam ahli yang ada,” tukas dia. (JPG)


div>