RABU , 13 DESEMBER 2017

Sibuk Verifikasi Parpol, PKPI Belum Bersikap di Jeneponto

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 Oktober 2017 16:15
Sibuk Verifikasi Parpol, PKPI Belum Bersikap di Jeneponto

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – DPP PKPI Sulsel, saat ini belum menentukan sikap politik terhadap figur yang bakal nantinya diusung di Kabupaten Jeneponto pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

PKPI menjadi salah satu partai strategis di Jeneponto setelah memperoleh tiga kursi di Parlemen, pada pileg lalu. Hanya saja PKPI dipastikan tidak menyertakan kader internalnya untuk maju sebagai kontestan di Pilkada Jeneponto mendatang.
“Saat ini kita belum menentukan usungan di Jeneponto,” kata Ketua PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin, Kamis (26/10) kemarin.

Anggota komisi A DPRD Sulsel ini berlasan belum adanya kandidat yang akan didorong karena saat ini pihaknya masih melakukan survei untuk bakal calon yang telah melakukan pendaftaran ke PKPI. “Kita masih menunggu hasil survei,” ucapnya.

Selain menunggu hasil Survei, menurut Susanna saat ini pihaknya lebih fokus terlebih dahulu terhadap proses verifikasi parpol untuk bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

“Saat ini saya fokus dulu, mengurus partai. Saat ini masih di Jakarta melengkapi administrasi untuk verifikasi partai,” ujarnya.

Terkait usungan PKPI di Pilkada Jeneponto, Suzanna mengatakan bahwa hal tersebut tengah dalam tahap finalisasi, dan telah diteruskan ke DPN. “Pastinya kita tetap mengusung, kemungkinan besar bulan depan kita sudah memiliki usungan,” ungkapnya.


div>