SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Sidak di Kelurahan Ujung Sabbang, Wawali Parepare Acungkan Jempol

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 08 November 2018 11:43
Sidak di Kelurahan Ujung Sabbang, Wawali Parepare Acungkan Jempol

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Wakil Walikota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim kembali melakukan inspeksi mendadak di beberapa titik, Kamis, (8/11/2018).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka menyebutkan, empat titik yang menjadi lokasi sidak Wawali Parepare, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, Kelurahan Ujung Sabbang, dan Inspektorat.

Saat bertandang di Kelurahan Ujung Sabbang, H Pangerang Rahim didampingi Inspektur, Muh Husni Syam dan Kabag Humas Pemkot, Amarun Agung Hamka, mengacungkan jempol terhadap kinerja dan pelayanan yang diterapkan di Kelurahan itu.

Pangerang Rahim mengapresiasi layanan masyarakat dengan sistem data secara online.

“Sangat bagus kinerja dan pelayanan Kelurahan Ujung Sabbang kepada masyarakat karena sistem datanya berbasis online,” ujar Pangerang Rahim.

Lanjut Pangerang, sebagai Wakil Walikota, dirinya bertugas mengawasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Parepare. “Jika aparat disiplin maka pasti kinerjanya bagus, loyalitas kepada pimpinan bagus sehingga bisa berprestasi,” katanya.

Dalam sidak di kelurahan itu, Lurah Ujung Sabbang, Wahyufi memaparkan keunggulan dari inovasi yang diluncurkan.

Menurutnya, Kelurahan Ujung Sabbang satu-satunya kelurahan di Kota Parepare yang menerapkan aplikasi data sistem online untuk pelayanan administrasi berbasis komputerisasi tanpa antre.

“Kalau ada masyarakat urus administrasi kependudukan atau yang lainnya langsung saja ke bank data yang sudah disiapkan oleh pihak kelurahan. Selain mudah diakses, juga cepat,” ungkapnya. (MP1)

# Pemkot Parepare


div>