JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Sidak, Kadisdik Sulsel Naik Motor Keliling Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 24 Oktober 2017 14:57
Sidak, Kadisdik Sulsel Naik Motor Keliling Makassar

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo memilih menggunakan kendaraan roda dua dalam kunjungan ke sejumlah SMA/SMK di Kota Makassar, Selasa (24/10/2017).

Pelopor program e-panrita ini, memaksimalkan kunjungannya untuk berdialog langsung dengan pelajar dan manajemen sekolah.

Pantauan ke sekolah-sekolah cukup efektif bagi Irman YL dengan menggunakan kendaraan bermotor. Birokrat yang dikenal inovatif ini, mengecek secara langsung absensi guru dan pelajar hingga mendiskusikan implementasi program-program keunggulan pendidikan di masing-masing sekolah.

“Kalau pakai motor lebih banyak sekolah yang bisa dijangkau untuk dipantau karena weste time di jalan berkurang,” kata None-sapaan akrab Irman Yasin Limpo.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo saat berada didalam kelas. (ist

Kunjungan Irman Yasin Limpo ke sekolah-sekolah tergolong inspeksi mendadak (Sidak). Oleh sejumlah kepala sekolah, pemantauan Kadisdik dilakukan di luar agenda dan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Gaya sederhana Pak Kadis luar biasa. Beliau memantau langsung proses belajar mengajar di sekolah,” ujar Kepala SMA Abdi Pembangunan, Muh Hatta.

Dalam sidaknya, Irman YL mengunjungi sejumlah sekolah diantaranya SMA Abdi Pembangunan, SMK Mastar, dan SMK Yapmi. Dengan kendaraan sama, Irman ikut berkunjung ke kantor DPRD Provinsi Sulsel. (*)


div>