SELASA , 16 OKTOBER 2018

Sidak SKPD, Wabup Temukan Tiga Kadis Tidak Masuk Kantor

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 25 Februari 2016 17:10

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Luwu timur Irwan Bahri Syam melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Luwu Timur, Kamis (25/2). Namun dalam sidak tersebut, Wabup Irwan menemukan tiga kepala dinas tidak masuk kantor yakni kantor Inspektorat, Dinas Kesehatan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Mendapati 3 kepada dinas tidak masuk kantor, Irwan Bahry Syam mengungkapkan kekecewaannya. “Terus terang, saya merasa kecewa berat dengan tingkat kehadiran pegawai yang hanya 50 persen pada saat jam kantor. Bagaimana bisa pelayanan mau maksimal, kalau pegawai saja malas datang,” ujar Irwan dengan nada kesal.

Melihat kondisi tersebut, Wabup Irwan segera berkoordinasi dengan Bupati untuk membicarakan banyaknya pegawai yang kurang disiplin. “Kita tidak bisa membiarkan hal seperti ini menjadi budaya. Apalagi kita sebagai pelayan masyarakat, tentunya dituntut untuk bekerja semaksimal mungkin. Kalau tidak bisa lagi dipertahankan di posisinya, lebih baik kita ganti. Karena masih banyak staf yang bisa dan bagus untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Dari keterangan pegawai di Dinas Kelautan dan Perikanan beralasan, Kepala dinas dan beberapa pegawai saat ini tengah berada di Makassar dalam rangka audit BPK.

“Saya dengar beliau berangkat ke Makassar. Kapan baliknya, kami belum tahu. Sementara pegawai yang lain ada yang ikut musrembang,” ujarnya Ira, tenaga upah jasa di kantor tersebut.


div>