JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Sidang Kasus Korupsi RS Pratama Enrekang Bakal Hadirkan Puluhan Saksi

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

Lukman

Kamis , 22 Februari 2018 21:00
Sidang Kasus Korupsi RS Pratama Enrekang Bakal Hadirkan Puluhan Saksi

ILUSTRASI

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Sidang kasus dugaan korupsi RS Pratama Kecamatan Alla, Enrekang yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 1,1 miliar ini, mendudukkan mantan Kadis Kesehatan dr. Marwan Ganoko sebagai tersangka, terus bergulir.

Kasus yang menyeret tiga orang tersangka ini, termasuk dua pelaksana proyek dari PT Haka Utama, Sandi Dwi Nugraha dan Kilat Karaka, sudah berlangsung sebanyak tiga kali persidangan.

Pihak Jaksa Penuntut umum (JPU) bakalan menghadirkan puluhan saksi di persidangan yang berlangsung setiap hari Senin di Pengadilan Tipikor Makassar. Sidang Pertama pembacaan dakwaan. Sedangkan sidang kedua dan ketiga pemeriksaan saksi saksi.

“Sidang berikut masih agendanya pemeriksaan saksi-saksi. kalau tidak salah ingat total saksi ada 21 orang yang akan dihadirkan,” ujar Kasi Pidsus Kejari Enrekang, Nasruddin,SH saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018).

Alumni Fakultas Hukum Unhas angkatan 1992 ini, mengaku kadang persidangannya berlangsung hingga malam hari dan menguras banyak pikiran serta tenaga tim Jaksa Penuntut Umum. Dijelaskannya bahwa JPU terdiri dari 7 Jaksa senior. Tiga orang jaksa dari Kejaksaan Negeri Enrekang dan dua jaksa dari Kejaksaan Tinggi Sulselbar.

Lima orang saksi sudah dimintai keterangan di persidangan. Lima saksi tersebut terdiri dari Unit Layanan Pengadaan (ULP), konsultan perencanaan, PPTK, seorang pekerja fisik, dan satu lagi pekerja administrasi.

Sementara Kasi Intel Kejari Enrekang Sinrang,SH menambahkan bahwa agenda sidang keempat akan berlangsung Senin 26 Februari 2018, dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

“Sidang selanjutnya Senin depan, agendanya masih pemeriksaan saksi-saksi,” pungkas Sinrang. (*)


div>