SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Sidang PTUN, TP Bawa Putusan Bawaslu, MA, MK Tolak Gugatan FAS

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 11 Oktober 2018 16:09
Sidang PTUN, TP Bawa Putusan Bawaslu, MA, MK Tolak Gugatan FAS

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM — Gugatan Calon Wali Kota Parepare, Faisal A Sapada (FAS) terhadap KPU Parepare di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar, identik dengan perselisihan hasil pemilihan yang sudah diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan tersebut.

Ini terungkap dalam eksepsi atau pembelaan tergugat intervensi (pihak ketiga), Dr HM Taufan Pawe, dalam sidang di PTUN Makassar, Kamis, 11 Oktober 2018.

Bahkan dalam sidang kali ini Taufan Pawe (TP) membawa semua hasil putusan hukum yang pernah dilaluinya mulai dari Panwaslu Parepare, Bawaslu Sulsel, Mahkamah Agung (MA), Pengadilan Negeri Parepare, hingga MK yang menyatakan TP tidak melanggar dan sekaligus menggugurkan gugatan FAS.

“Masalah kotak suara terbuka, kotak suara tidak tersegel, menggunakan suket, pemilih siluman itu semua sudah diperiksa Panwaslu, dan hasilnya tidak memenuhi unsur pasal 112 UU nomor 10 tahun 2015,” tegas Taufan Pawe, Wali Kota Parepare terpilih yang hadir bersama Wakil Wali Kota terpilih H Pangerang Rahim.

Taufan Pawe menekankan, gugatan FAS identik dengan perselisihan hasil pemilihan atau PHP yang sudah diputuskan MK menolak gugatan itu.
“Jadi dalil penggugat ini rekayasa, hanya berdasarkan asumsi,” imbuh Taufan.

Semua hasil putusan hukum itupun diserahkan Taufan kepada majelis hakim PTUN.

Agenda sidang berikutnya adalah
replik atau jawaban penggugat terhadap pembelaan tergugat pada Kamis, 18 Oktober 2018 di PTUN Makassar. (*)


div>