RABU , 14 NOVEMBER 2018

Sidrap Akan Selalu Menjadi Pilar Utama Pertanian Sulsel

Reporter:

Hamsah

Editor:

Iskanto

Kamis , 18 Oktober 2018 13:45
Sidrap Akan Selalu Menjadi Pilar Utama Pertanian Sulsel

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM -Kabupaten Sidrap selama ini menjadi penyumbang terbesar untuk ketersediaan pangan nasional. Bahkan Sidrap merupakan Penopang kebutuhan beras di 22 provinsi di Indonesia. Tidak heran jika Sidrap selama ini menjadi pilar utama yang menopang kemajuan sektor pertanian di Sulwesi Selatan (Sulsel).

Selama ini pertumbuhan ekonomi Sidrap melaju pesat lebih tinggi dari pertumbuhanm ekonomi Sulsel. Ini juga yang menunjukkan bahwa Sidrap menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi Sulsel. Di tahun 2014 misalnya, pertumbuhan ekonomi Sidrap mencapai 7,76 persen meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar 6,94 persen. Sementara indeks pembangunan manusia (IPM) sebesar 68,14 persen atau peringkat 7 di Sulawesi Selatan.

Yang perlu diapresiasi disini IPM Sidrap sejak tahun 2010 sampai 2014 terus meningkat. Padahal IPM sebenarnya susah berubah. Ini pertanda keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sidrap.

Plt Bupati Sidrap H Dollah Mando sendiri berkomtimen untuk terus menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai lumbung pangan nasional, dan sekaligus sebagai daerah penopang utama sektor pertanian di Sulsel.

“Makanya untuk satu periode ke depan, sektor pertanian tetap menjadi perhatian utama kami. Selain karena sektor ini yang menjadi sumber ekonomi utama masyarakat Sidrap, juga kami sadar bahwa Sidrap menjadi barometer dan penyedia pangan untuk tingkat nasional,”jelas Dollah.

untuk itulah kata mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan Sidrap ini, di momentum HUT Sulsel tahun ini, pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap menjadi terdepan sebagai daerah lumbung pangan nasional.

“Selamat hari jadi Sulsel, Sidrap akan selalu menjadi pioner terdepan dalam mewujudkan visi dan misi Sulsel khususnya di sektor pertanian,” tegas Dollah Mando. (*)


div>