JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Sidrap Mulai Terapkan E-Governance

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 Oktober 2017 13:12
Sidrap Mulai Terapkan E-Governance

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi saat membuka Bimbingan Teknik (Bintek) Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJ-IP) di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kamis (26/11/2017). Foto: ist

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Sidrap terus melakukan upaya untuk menciptakan sistem pelaporan kinerja instansi yang efesien, efektif dan akuntabel. Tidak tanggung-tanggung, tahun ini Pemerintah Kabupaten Sidrap sudah mulai menerapkan E-Governance (E-Gov).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi saat membuka Bimbingan Teknik (Bintek) Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJ-IP) di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kamis (26/11/2017).

Menurut Sudirman, E-Gov sebagai konsekuensi dari tuntutan penguasaan Ilmu dan Teknologi (IT) bukan lagi menjadi pilihan tapi merupakan sebuah keniscayaan.

“Ini sudah menjadi keharusan, dan Insya Allah mulai tahun ini dan target 2019 ke depan inrastruktur pendukung E-Gov di daerah ini akan rampung, sehingga semua wilayah di Sidrap terkoneksi dengan jaringan internet,” kata Sudirman.

Dia melanjutkan, langkah yang ditempuh pemerintah daerah ini sejalan dengan apa yang ditempuh oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terus mendesak dan mendorong setiap pemerintah daerah untuk menerapkan sistem pengelolaan keuangan daerah secara terintegrasi melalui aplikasi berbasis teknologi informasi.

“Saat ini dan ke depannya anggaran harus dapat terkelola secara on line,”ujarnya.

Sudirman sendiri mengaku menyambut baik kegiatan tersebut. “Semoga Bimtek ini bisa menjadi forum pembelajaran bagi jita semua, khususnya peserta Bimtek untuk memahami secara komprehensip dan detail terkait penyusunan Lakip,”tukasnya.


div>