SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Sigap, Begini Cara Prajurit Korem 142 Evakuasi Banjir di Mamuju

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 22 Maret 2018 16:30
Sigap, Begini Cara Prajurit Korem 142 Evakuasi Banjir di Mamuju

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Personel Makorem 142/Tatag terjun langsung membantu warga yang terkena banjir bandang yang berada di sekitar sungai korongana dan sungai karema wilayah kec. Simboro dan kec. Mamuju. Sebelumnya hujan yang menguyur wilayah mamuju sejak tadi malam.

Disamping itu air pasang laut menyebabkan air sungai korongana dan sungai karema meluap karena tidak mampu menampung besarnya debit air dari hulu sungai sehingga warga yang berada di sekitar sungai terkena dampak dari meluapnya air sungai tersebut dan masuk ke rumah warga hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Personel Makorem 142/Tatag, Kodim 1418, bersama Polri, BPBD, Basarnas dengan sigap membantu mengevakuasi warga yang berada di sekitar sungai tersebut dan membantu mengamankan barang-barang yang masih bisa di selamatkan .

Selain memberi bantuan kepada warga yang terkena banjir personel gabungan juga membantu warga yang akan melintas karena jalan raya yang menuju ke arah rangas tergenang setinggi paha orang dewasa oleh air akibat dari meluapnya air sungai.

(penrem 142/Tatag)


div>