SELASA , 18 DESEMBER 2018

Sigap, Korem 142 Tatag Tangani Bencana Alam

Reporter:

Niar

Editor:

Jumat , 09 Desember 2016 16:31
Sigap, Korem 142 Tatag Tangani Bencana Alam

int

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM- Korem 142/Tatag sebagai salah satu Komando kewilayahan di jajaran Kodam VII/Wirabuana dituntut terus meningkatkan kepekaan, kejelian dan ketanggapsegeraan terhadap setiap permasalahan yang terjadi, serta segera mengatasi dan menyelesaikan masalah yang timbul dengan baik, cepat, cermat dan tuntas.
Dalam mengantisipasi dalam berbagai kemungkinan ancaman bencana alam yang kerap mengintai, prajurit TNI Korem 142/Tatag dituntut memiliki kemampuan yang memadai disertai kewaspadaan yang tinggi dalam melaksanakan tindakan sigap, cegah dini dan lapor cepat.
Seperti halnya di wilayah Mamuju Tengah, Kabupaten Majene maupun Polman, Korem 142/Tatag berhasil menanggulangi terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor. Hal itu tidak luput dari kerjasama yang terjalin antara Korem 142/Tatag, Pemda, Basarnas, BPBD, Dinas Sosial, Polri yang ada di wilayah.
“Pada dasarnya Korem 142/Tatag siap melaksanakan tugas bantuan kepada pemda di wilayah Sulbar terutama bencana alam dalam rangka melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan,” tegas Kolonel Infantri Tandyo Budi, Danrem 142 Tatag.(Penrem 142/Tatag)

Tag
div>