SENIN , 16 JULI 2018

Sihir Lionel Messi Kubur Impian Chelsea

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 15 Maret 2018 11:04
Sihir Lionel Messi Kubur Impian Chelsea

int

RAKYATSULSEL.COM –

Chelsea akhirnya harus mengubur mimpi bisa meraih trofi Liga Champions. Tampil di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou, The Blues dipaksa takluk dengan skor 0-3. Dan, sosok yang mengubur mimpi Chelsea tak lain adalah Lionel Messi.

Messi memberi mimpi buruk bagi pasukan London. Belum lama pertandingan dimulai Messi sudah membuat skuad The Blues meringis. Lewat permainan tiktak cantik dengan Ousmane Dembele dan Luis Suarez, Messi mencetak gol melalui sudut sempit hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai.

Chelsea berusaha membalas. Tekanan demi tekanan terus mereka lakukan demi mencetak gol balasa. Seperti yang dilakukan Willian pada menit 11. Namun tendangan menyusur tanah Willian mampu diselamatkan dengan baik oleh Ter Stegen.

Justru Barcelona yang mampu menambah keunggulan pada menit ke-20. Melalui sebuah skema serangan balik yang mengagetkan, Messi melihat pergerakan Dembele yang tidak terkawal di sisi kiri gawang Courtois. Umpan Messi pun bisa diselesaikan dengan baik dengan sebuah tendangan keras ke pojok gawang. Chelsea makin tertinggal jauh.

Chelsea sempat punya peluang bagus di menit 37. Marcos Alonso yang melakukan overlap mampu melakukan tendangan keras yang mengarah ke gawang. Beruntung, refleks Ter Stegen mampu mementahkan tendangan Alonso. Penyelamatan yang penting dari Ter Stegen.

Di awal babak kedua, Chelsea mendapat peluang setelah Alonso dijatuhkan Gerard Pique di kotak penalti. Namun, wasit menilai tidak ada pelanggaran. Meski diprotes para pemain Chlesea, putusan wasit tidak berubah.

Barcelona sendiri agak mengurangi intensitas di babak kedua. Mereka seperti membiarkan Chelsea untuk banyak melakukan tekanan. Tapi semua serangan Chelsea ini bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Barcelona yang tampil kokoh bak batu karang.

Rupanya, Barcelona mencoba bermain efektif. Terbukti peluang terbaik yang dimiliki Barcelona sukses berbuah gol ketiga. Menerima umpan Luis Suarez, Messi sempat menggiring bola memasuki kotak penalti. Hingga akhirnya sebuah tendangan kaki kirinya sukses melewati kaki Courtois.

Berkat kemenangan tersebut Barcelona pun sukses meraih perempat final mereka yang ke-11 secara beruntun. Semuanya berkat sihir Messi yang tampil brilian dan berkontribusi dalam tiga gol Barcelona malam itu.

“Kami selalu membicarakan dia (Messi). Dia selalu membuat perbedaan di setiap pertandingan. Saya harap kami bisa semakin dekat dengan trofi juara Liga Champions. Karena kami sudah melangkah ke tangga lebih tinggi,” ucap kapten Andres Iniesta.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte pun mengakui jika kekalahan timnya adalah berkat penampilan gemilang Messi. Seorang pemain yang selalu memberi perbedaan.

“Berbicara soal Messi, pemain yang selalu mencetak 60 gol setiap musim. Dia bukanlah pemain terbak, tapi pemain superterbaik. Dia membuat beda, tapi di saat yang sama kami tidak kecewa,” tutup Conte.

Barcelona 3-0 Chelsea
(Messi 3′, 63′, Dembele 20′)

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen, Umtiti, Piqué, Jordi Alba, Sergi Roberto, Rakitic, Busquets(André Gomes 61′), Iniesta (Paulinho 56′), Dembélé (Vidal 67′), Suárez, Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

Chelsea: Courtois, Christensen, Rudiger, Azpilicueta, Alonso, Moses (Morata 67′), Kanté, Fàbregas, Hazard (Pedro 82′), Willian, Giroud (Zappacosta 67′)
Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Damir Skomina

(adw/JPC)


div>