SENIN , 22 OKTOBER 2018

Sikap Politik PDIP Menggantung

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 18 September 2017 14:45
Sikap Politik PDIP Menggantung

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni (Doc.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pilkada di Kabupaten Pinrang mulai terlihat. Beberapa figur mulai terang-terangan menyatakan diri siap maju bertarung di pilkada yang akan digelar secara serentak dengan 12 kabupaten/kota di Sulsel pada 2018, mendatang.

Kendati sudah memperlihatkan sinyal untuk bertarung di Pilkada Pinrang. Namun kandidat tersebut belum aman, khususnya kendaraan politik. Buktinya para kandidat masih berburu parpol.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni, menyebutkan hingga saat ini PDIP belum menentukan arah dukungan kepada kandidat yang akan di usung. Oleh sebab itu, ia meminta figur untuk bersabar menanti usungan dari DPP PDIP.

“Hingga saat ini PDIP belum keluarkan rekomendasi ke Calon kandidat, baik di Pilgub maupun Pilkada serentak. Itu keputusan DPP jadi kita tunggu saja,” ujarnya via seluler Minggu (17/9).

Hingga saat ini juga, belum ada koalisi parpol yang pasti. Itu membuat pertarungan semakin ketat, baik dalam lobi kendaraan politik maupun lobi koalisi.

Salah satu kandidat di Pinrang, yaitu Abdul Latif yang dikabarkan sudah mengantongi tiga partai yaitu Golkar, NasDem dan PPP. Sedangkan Balon Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid (AIH) dari Demokrat masi lakukan lobi. Bahkan  diisukan akan berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Pinrang Kartini Lolo di Pilkada 2018.

Kaitan dengan hal ini, sebagai  Pengurus PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni menuturkan meski PDIP mengantongi empat kursi di DPRD Sinjai, namun belum ada kepastian partai besutan Megawati ini mengusung kader di daerah tersebut.


div>