SELASA , 19 JUNI 2018

Sikapi Aduan Pedagang Asongan di KPN, DPRD Parepare Lakukan Ini

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 19 Mei 2018 10:19
Sikapi Aduan Pedagang Asongan di KPN, DPRD Parepare Lakukan Ini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Menyikapi aduan pedangan asongan yang berjualan di Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare, Komisi III DPRD menjadwalkan pertemuan dan rapat bersama Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhanan (KSOP), Pelindo IV, Dinas Perhubungan dan seluruh stake holder.

Anggota Komisi III DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai tindak lanjut laporan aduan dari warga ke DPRD akan nasib para pedagang tersebut.

“Ada zonasi yang telah ditetapkan, pedagang asongan tidak boleh lagi merapat di dermaga sedangkan ada sekitar 70 pedagang yang berjualan di zona luar dermaga, namun masih ada sekitar 100 pedagang yang tidak tercover sehingga ini yang akan kita pikirkan bersama jalan keluarnya,” terang Legislator Demokrat ini.

Mantan Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Parepare ini menjelaskan, solusi yang nantinya diambil bisa disetujui dan tidak merugikan semua pihak yang berkepentingan dalam Pelabuhan.

“Karena kasian juga para pedagang yang tidak bisa berjualan, mereka juga butuh makan, ada keluarga yang harus dihidupi,” tutup Ketua IKKB Sibolata ini. (*)


div>