SELASA , 16 OKTOBER 2018

Silaturahmi Antar Agama, Syahrul Sambangi Klenteng Xian Ma

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Senin , 26 Februari 2018 18:50
Silaturahmi Antar Agama, Syahrul Sambangi Klenteng Xian Ma

Syahrul Yasin Limpo saat melakukan kunjungan silaturahim ke Kelenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Senin (26/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tahun baru Tionghoa atau yang disebut Imlek juga dirayakan oleh warga keturunan Tionghoa di Sulsel. Sebagai pimpinan tertinggi di Sulsel, Gubernur Syahrul Yasin Limpo tidak ingin ketinggalan merasakan kebahagiaan tersebut.

SYL melakukan kunjungan silaturahim ke Kelenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Senin (26/2). Di depan gerbang langsung disambut dengan atraksi Barongsai, kemudian bertemu warga dan pengurus Kelenteng.

“Saya senang berada di sini, walaupun saya bukan pengurus tetapi merasa selalu bersama-sama pengurus kelenteng, saya berterima kasih,” kata SYL.

Gubernur Sulsel dua periode ini juga merasa bangga karena dalam sepuluh tahun kepemimpinanannya, kerukunan umat, etnis dan komunitas terjaga dengan baik di Sulsel. Ini juga didukung oleh etnis keturunan Tionghoa yang ada di Sulsel.

“Saya dua bulan lagi menjabat, dan sepuluh tahun berusaha menjaga betul, saya tidak mendengar ada lagi bakar-bakar dan lempar-lempar lagi dan itu penting,” sebutnya.

SYL juga berterima kasih atas kontribusi pembangunan yang diberikan warga keturunan Tionghoa Sulsel. Di tempat ini, Ia juga menyaksikan secara langsung pemilihan Luzhu. Yaitu orang-orang yang bertanggung jawab untuk mengurusi patung dewa-dewi di kelenteng dan akan bertugas selama setahun.

“Ini sedang pemilihan pengurus, mereka bertugas setahun. Jika dewan mengizinkan maka akan bertugas,” ujar Rully S, salah seorang panitia.

Kedatangan SYL memiliki makna besar bagi warga Tionghoa. Fabio misalnya, mengatakan, ini bentuk perhatian yang besar Gubernur pada warga Tionghoa.

Selain SYL, anggota DPR RI Indira Chunda Thita Syahrul juga turut berkunjung dan bersilaturahim. (*)


div>