SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Silaturahmi Antar Desa Warnai Peringatan hari Ibu di Lutim

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 22 Desember 2016 20:19
Silaturahmi Antar Desa Warnai Peringatan hari Ibu di Lutim

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Peringatan Hari Ibu ke- 88 di Kabupaten Luwu Timur di isi dengan acara Silaturahmi antar desa se-kabupaten Luwu Timur.

acara ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Malili di ikuti sebanyak 3000 warga Lutim dipimpin Bupati Lutim dan dihadiri seluruh SKPD , Unsur Muspika, seluruh Badan Permusyawaratan desa (BPD ), Aparat Desa dan seluruh kepla desa, serta tim Sapu Bersih Pungli.

Dalam acara ini Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler melakukan Pengukuhan kepada pengurus Forum Komunikasi, BPD, Saber Pungli dan aparatur desa.

Husler dalam pidatonya, mengatakan, dengan dikukuhkannya forum Komunikasi BPD ini bisa menjadi saling tukar informasi dan solusi. Manakala, menemukan ada kendala pemerintahan ditingkat desa.

Karena selama ini peran BPD sangat terbatas dalam mengawasi kerja- kerja kepala desa. Apalagi saat ini kepala desa mengelola uang desa sangat banyak. Tentunya, ini harus diawasi secara ketat sehingga pembangunan di desa bisa berjalan cepat dan sesuai harapan tidak ada lagi desa tertinggal di Lutim

“Forum ini juga bukan forum untuk menjegal kepala desa, tapi membackup kepala desa, jika ada yang tidak sesuai harus diselesaikan secara bersama lewat musyawarah,” kata Husler.

Selanjutnya, untuk tim Saber Pungli, diharapkan tim ini bisa bekerja cepat, menindak dan menangkap oknum- oknum uang masih melakukan pungli. ” Pak desa anda harus hati-hati mengelola uang desa, karena di Lutim sudah ada tim Saber Pungli, jika macam-macam bisa di OTT kan kamu nanti,” tegasnya.

Tim Saber Pungli ini melibatkan para Birokrat Pemkab Lutim, Polres Lutim, TNI,Jaksa dan Hakim di pengadilan Negeri Malili. (Baim)


div>