RABU , 21 NOVEMBER 2018

Silaturahmi ke Kecamatan Citta, Kaswadi Dibisiki “Yasi Barue”

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 26 September 2015 17:35

SOPPENG,RAKYATSULSEL.COM – Hari ini (Sabtu, 26/9/15), pasangan calon bupati-wakil bupati Soppeng nomor urut 2 Andi Kaswadi Razak – Supriansa (Akar-Super) libur kampanye. Mereka pun memanfaatkan masa jeda itu untuk memenuhi undangan silaturahmi dengan warga di Kecamatan Citta.

Sepanjang siang hingga malam, keduanya berputar di area Citta mulai dari Kampiri, Citta hingga Tinco.

Ketika berkunjung ke rumah salah satu relawannya Anjange di Kecce’e, Kaswadi dibisiki salah seorang tokoh masyarakat. “Yasi barue, pung,” ujarnya.

Ungkapan bahasa Bugis itu berarti “giliran yang baru lagi” adalah ungkapan untuk menggambarkan bahwa Soppeng butuh pemimpin baru yang tak terkait atau terkontaminasi dengan pemimpin lama.
Ungkapan itu juga untuk menggambarkan bahwa masa kepemimpinan Bupati Andi Soetomo yang telah dua periode memimpin Soppeng dan kini ikut mencalonkan putranya, Andi Zulkarnaen Soetomo sepertinya tak diinginkan lagi oleh mayoritas warga Soppeng.

Di Citta, Kaswadi dan Supriansa melakukan kunjungan siaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat di wilayah itu termasuk mengunjungi beberapa kepala desa.

“Ini kunjungan silaturahmi karena memang saya sudah bersahabat dengan para tokoh itu sejak lama dan bukan hanya sekarang ketika pilkada akan digelar,” tukas Kaswadi.


div>