SABTU , 15 DESEMBER 2018

Simpati ke Idris, Anggota DPRD di Papua Pulkam Beri Dukungan

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 15 September 2015 16:00

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Asmat, Papua, Fahmi boleh saja sukses di tanah rantauan. Tapi kecintaannya terhadap kampung leluhurnya di Barru tak pernah pudar. Itu sebabnya, ia menyempatkan waktunya pulang kampung untuk ikut memberikan dukungan ke pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Barru.

Kemajuan pembangunan yang berjalan di Barru selama lima tahun terakhir, serta prestasi membanggakan yang dicapai, dijadikan pertimbangan tersendiri untuk memberikan dukungan ke pasangan nomor urut 3 Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS).

Sebagai bentuk dukungannya, Ketua DPC PKB Asmat itu akan mengumpulkan keluarga dan kerabatnya untuk bersama-sama bergerak mendukung pasangan yang menggunakan tagline “Bekerja untuk Rakyat” tersebut.

“Saya akan ajak keluarga dan kerabat mendukung Pak Idris Syukur. Dari dulu saya sudah respek terhadap kepemimpinan beliau di Barru,” tegas Fahmi, usai menemui Idris Syukur di Pancana, Barru, Selasa (15/9) dinihari.

Fahmi yang didampingi mantan anggota DPRD Barru, Idham menuturkan, pembangunan di Barru harus tetap berlanjut. Oleh karena itu, nahkoda yang sukses membawa perubahan selama lima tahun belakangan, mesti tetap diberi kesempatan mengendalikan kabupaten berjuluk Hibrida tersebut. “Ketika saya bertemu dengan saudara-saudara kita asal Barru yang bermukim di rantauan, saya selalu menyatakan mari kita dukung Pak Idris,” tambanya.

Fahmi yang sejak kecil sudah menetap di kabupaten pecahan Merauke itu, selama ini tak pernah bersentuhan langsung dengan Idris, apalagi bertatap muka. Ia hanya memantau perkembangan Barru melalui media, dan keluarga. “Dan setelah saya bertemu beliau, orangnya sangat baik dan tidak kaku. Insya Allah, saya akan ikut membantu beliau,” tegasnya.

Terkait dukungan itu, Idris Syukur yang didampingi Juru Bicaranya, Arif Saleh, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan. “Saya berterima kasih banyak, karena jauh-jauh datang dari Papua untuk pulang kampung memberi dukungan ke saya,” ujar Bupati Barru 2010-2015 tersebut.

Juru Bicara AIS, Arif Saleh menambahkan, dukungan dari berbagai lapisan masyarakat menjadi bukti jika pasangan perpaduan birokrat-birokrat itu memang sangat diinginkan melanjutkan pembangunan dan kemajuan yang berjalan di Barru selama ini.

“Ini juga menjadi penegas, bahwa sekencang apapun pihak tertentu menyebarkan isu kampanye hitam terhadap AIS, tapi simpati dan dukungan masyarakat terus berdatangan. Tentu ini menjadi spirit bagi AIS untuk tetap mewakafkan diri memajukan Barru,” pungkasnya.


div>