KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Sindiran Prabowo Soal Pembagian Sembako, Nyelekit

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 19 April 2017 18:34
Sindiran Prabowo Soal Pembagian Sembako, Nyelekit

Prabowo Subianto saat konferensi pers bersama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. foto: jpg

JAKARTA – Menjelang pencoblosan Pilgub DKI Jakarta, simpatisan dan juga relawan pendukung pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat diduga membagi-bagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di beberapa daerah.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menyindir pembangian sembako tersebut. Masyarakat disebutnya telah cerdas sehingga tidak bisa mengubah pilihan hanya karena disogok sembako.

“Kepada yang nyumbang sembako kita juga terima kasih. Kalau bisa jangan berhenti, teruskan,” ujar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Rabu (19/4).

Mantan Danjen Kopassus tersebut juga mengaku terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan pihak keamanan, karena sudah menyelenggarakan pesta demokrasi di Indonesia berjalan aman dan tidak ada gangguan.

“Sehingga bisa menyelenggarakan pemungutan suara dengan baik,” katanya.

Sekadar informasi, kasus bagi-bagi sembako diduga dilakukan oleh pendukyng dan relawan Ahok-Djarot di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada Minggu (16/4). Aksi tersebut kemudian dibubarkan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Selatan.

Tidak lama berselang lama, Panwaslu Jakarta Selatan juga menemukan tumpukan sembako yang disimpan di Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Selatan.

Sementara, Senin (17/4), Panwaslu Kabupaten Kepulauan Seribu juga menemukan sumbangan sapi sebanyak 23 ekor. Hal itu diduga dilakukan oleh relawan dan pendukung Ahok-Djarot. (jpg)


div>