MINGGU , 20 JANUARI 2019

Sirkus ini Antar Dinas OPP Parepare Juara Satu Target PAD

Reporter:

hur

Editor:

Selasa , 29 Desember 2015 18:25

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kehadiran Sirkus Oriental Taman Safari Indonesia di lapangan Andi Makkasau pada bulan Maret lalu, berhasil mengantarkan Dinas Olahraga, Pemuda dan Pariwisata (OPP) mencapai target PAD tahun ini.

Bahkan, SKPD yang tidak pernah mencapai target pengelolaan PAD di tahun-tahun sebelumnya ini berhasil menjadi juara satu sebagai pengelola PAD terbaik di Kota Parepare.

Menurut Kepala Bidang Pendataan dan Pelaporan Kantor Dispenda Kota Parepare, Prasetyo, kehadiran sirkus yang membayar retribusi pemakaian lapangan Andi Makkasau sebesar Rp 120 juta menjadikan Dinas OPP melampaui target yang diberikan.

Menurutnya, tahun ini Dinas OPP diberikan target PAD sebesar Rp 60 juta dan berhasil tembus hingga Rp 170 juta. “Sejak bulan April lalu Dinas OPP sudah capai target, dari target Rp 60 juta lalu dinas OPP berhasil menyetor Rp 170juta. Rp 120 juta di dalamnya merupakan retribusi dari sirkus yang dilaksanakan di lapangan Andi Makassar bulan Maret lalu,” urai Pras, sapaan akrabnya, Selasa (29/12).

Lanjut Pras, baru kali ini Dinas OPP berhasil mencapai target PAD, sebelumnya selalu tercatat sebagai salah satu SKPD yang tidak pernah capai target. “Salah satu SKPD yang tidak pernah capai target di tahun sebelumnya dan Tahun ini berhasil mencapai dan langsung jadi juara satu dalam pemberian reward bagi pengelolaan PAD,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Parepare, H. Nasarong.

Nasarong juga berharap agar dalam pemberian reward bagi pengelola PAD dapat menjadi motivasi bagi SKPD untuk terus berinovasi dalam meningkatkan PAD di Kota Parepare. “Walikota mencanangkan tahun 2016 sebagai tahun inovasi sehingga SKPD dituntut untuk terus berinovasi untuk pencapaian target PAD,” tandasnya.


Tag
  • PAD
  •  
    div>