Satu-satunya Wakil Dari KTI

 ..."> Siswa SD 1 Lalebbata Palopo Raih Juara Nasional | Rakyat Sulsel

  • Jumat, 25 Juli 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Siswa SD 1 Lalebbata Palopo Raih Juara Nasional

Kamis , 19 Juli 2012 10:23
Total Pembaca : 632 Views
Nurul Auliah (tengah) foto bersama Kepala Dinas Pendidikan Palopo Muhammad Yamin dan Kepala SD 80 Lalebatta.(asrul)

Baca juga

Satu-satunya Wakil Dari KTI

 

Nurul Auliah (tengah) foto bersama Kepala Dinas Pendidikan Palopo Muhammad Yamin dan Kepala SD 80 Lalebatta.(asrul)

RAKYAT SULSEL . PALOPO- Sekolah Dasar 80 Lalebbata Kota Palopo mengharumkan nama Provinsi Sulsel, terkhusus Palopo. Sebab, tahun ini SD 80 meraih predikat tingkat nasional pada ajang Festifal Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FDLSN) tingkat SD/Mi. Nurul Auliah Faisal Siswi kelas 5 berhasil merebut juara 3 Nasional pada kelas lomba Bahasa Indonesia yang di gelar pada Juni lalu.

Guru pembina Bahasa Indonesia SD 1 Lalebbata, Hasriani, mengatakan, perjalanan anak didiknya untuk mengikuti lomba tingkat nasional tersebut sangat panjang. Pihaknya merasa bangga, siswi sekolahnya berhasil menjadi juara dan berhak mewakili provinsi Sulsel untuk ajang nasional, yang digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Setelah mengikuti seleksi yang cukup ketat mulai dari wilayah hingga provinsi, Nururl berhasilm menjadi juara hingga mewakili provinsi sulsel untuk bertarung pada tingkat Nasional di Mataram,” jelas Hasriani kepada Rakyat Sulsel, kemarin.

Guru yang masih berstatus guru honor di SD 80 ini menambahkan, untuk tingkat SD ada lima kreteria, dan kesemuanya itu berhasil dilalui siswanya dengan baik, dimana hasil seleksi mulai dari tingkat wilayah, kota, provinsi hingga tingkat nasional, Nurul ditetapkan sebagai juara 3 Nasional pada cabang lomba pidato dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Pada kesempatan itu juga, guru honor yang telah membawa SD 1 Lalebbata juara Nasional berturut turut selama 2 Tahun ini, mengharakan, adanya perhatian khusus pihak Dinas Pendidikan baik Kota Palopo, maupun pihak Provinsi Sulsel atas prestasi Nasional tersebut.

Kepala SD 1 Lalebbata, Kusnadi Majid, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya guru pembimbing, dan orang tua siswa yg tetap memberikan support sehingga anak didik sekolah itu dapat berhasil mencapai prestasi Nasional.

Terpisah, Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng, mengaku bangga dengan prestasi ini, dimana pada tahun lalu SD ini juga berhasil merebut Juara 1 Tingkat nasional pada ajang yang sama, namun pada tahun ini SD yang berada diwilayah pemrintahannya, merupakan satu satunya SD yang meraih juara Nasional di Kawasan Timur Indonesia.

“Artinya kalau bukan Nurul yang berhasil meraih juara meskipun hanya peringkat 3, maka wilayah Indonesia Timur tidak ada yang berhasil juara pada ajang Nasional tersebut,” jelas Tenriadjeng.

Untuk diketahui, FDLSN tahun 2012 ini digelar Kota Mataram NTB pada 17 hingga 23 juni 2012 lalu , yang mmenatapkan Kota Jogja sebagai Juara 1, disusul Kota Medan sebagai juara 2, dan Kota Palopo pada urutan ke 3. Untuk tahun depan 2013, rencananya  akan dilaksanakan di Kota Medan. (k14/dj/C)