SENIN , 18 DESEMBER 2017

Siswa SD se-Bulukumba Tulis Surat Kepada Presiden

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 18:19
Siswa SD se-Bulukumba Tulis Surat Kepada Presiden

Siswa SD se-Bulukumba Tulis Surat Kepada Presiden

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan siswa dan siswi mengikuti kegiatan Gerakan Bulukumba Menulis di SDN 279 Talle-Talle, Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, Rabu (25/10).

Gerakan Bulukumba Menulis tersebut diikuti puluhan siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan sederajat se-Kecamatan Rilau Ale dan Ujung Bulu yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Isi suratnya pun bermacam-macam, mulai dari minta sepeda, buku cerpen, hingga meminta guru honorer di sekolahnya bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan tersebut dipelopori oleh Standart Pen dengan menggandeng Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba dan beberapa penggiat literasi di Bulukumba sebagai pelaksana kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 21 Oktober yang lalu.

Wakil Sekretaris Bidang Pemuda dan Olahraga, DPD II KNPI Bulukumba, Irham Lahia mengatakan bahwa kegiatan Gerakan Bulukumba Menulis ini sangat bermanfaat untuk membangun kerangka pemikiran yang konstruktif bagi pembinaan pendidikan kepada para siswa-siswi.

“Saya kira kegiatan semacam ini sangat baik untuk melihat perkembangan adek-adek kita yang duduk di sekolah dasar, ini juga akan menumbuhkan semangat menulis dan membaca bagi adek-adek kita,” kata Irham.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Isniyah Tomy Satria Yulianto, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat bergembir dan mengapresiasi kegiatan tersebut.


div>