MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Siswa SMAN 1 Tomoni Berurai Air Mata

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Minggu , 10 April 2016 13:19
Siswa SMAN 1 Tomoni Berurai Air Mata

Suasana Perpisahan/Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun pelajaran 2015/ 2016 SMA Negeri 1 Tomoni, Sabtu (9/4). foto: dedi/rakyat sulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 226 siwa di SMA Negeri 1 Tomoni, Kabupaten Luwu Timur bergiliran menyalami guru-guru mereka. Sebagian besar diatara para siswa tersebut berurai air mata sambil mencium tangan dan memeluk guru mereka yang berdiri berjejer di lapangan sekolah.

Hal tersebut dilakukan para siswa di akhir acara Perpisahan/Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun pelajaran 2015/ 2016 SMA Negeri 1 Tomoni, Sabtu (9/4).

Acara perpisahan tersebut sengaja digelar sekolah hanya berselang dua hari setelah Ujian Nasional (UN) berlangsung. Pihak sekolah beralasan agar para siswa dapat sesegera mungkin mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi.

Kepala sekolah SMAN 1 Tomoni, Nursalam, juga yakin jika seluruh siswanya yang mengikuti ujian tahun ini dapat lulus seluruhnya.

“Indikator kelulusan (siswa) itukan ada tiga, nilai rata-rata rapor dari semester 1 sampai 5, nilai ujian sekolah, dan etika atau perilaku siswa selama disekolah, dan semua itu ditentukan sekolah. Jadi kami yakin seluruh siswa kami akan lulus,” ungkap Nursalam, yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kabupaten Luwu Timur tersebut.

Sedangkan, Pemerintah Kabupaten Luwu Ttimur yang diwakili Asisten III Administrasi Umum, H Baharuddin MM, berpesan agar kegiatan ini tak hanya menjadi hal yang seremonial belaka, melainkan dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi kegiatan pendidikan yang telah dilakukan sekolah.

“Acara (perpisahan) seperti ini memang telah menjadi tradisi di setiap akhir tahun pelajaran, tapi juga hendaknya dijadikan sebagai momen bagi para pembina sekolah untuk melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pendidikan dan pembinaan terhadap para siswa,” ujarnya. (***)


Tag
div>