KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Siswa SMK 1 Soppeng, Juara Umum Lomba Renang di Festival Pelajar

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Sabtu , 27 Oktober 2018 13:21
Siswa SMK 1 Soppeng, Juara Umum Lomba Renang di Festival Pelajar

Restu Anggara menerima penghargaan juara umum pada kompetisi renang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pada perhelatan kompetisi bergengsi antar pelajar di Sulsel. Festival Pelajar, mewajibkan setiap sekolah setingkat SMA/SMK mengutus pelajar berprestasinya untuk bertanding di Makassar.

Alhasil, putra dari SMK 1 Soppeng, Restu Anggara patut berbangga diri lantaran telah menjadi juara umum pada kompetisi renang. Lantaran berhasil meraih medali emas di tiga partai yang diikutinya.

Berdasarkan laporan Penanggungjawab Renang SMK, DRS Sulo mengaku jika Restu Anggara, siswa berprestasi asal Soppeng itu berhak atas Thropy sang juara serta piagam penghargaan bergengsi dari Festival Pelajar #3.

“Dari tiga partai kompetisi renang khsusu SMK yang diikuti, Restu juara semua, sehingga dia juara umum,” kata Sulo, Sabtu, (27/10).

Dari data yang ia paparkan, untuk partai 100 meter gaya bebas putra, peraih medali emas yakni Restu Anggra SMK 1 Soppeng, disusul Mustafa Kamal dari SMK 1 Enrekang peraih medali perak, dan Awaladdin dari SMK 1 dari Luwu Utara meraih perunggu.

“Restu itu juara satu di gaya bebas putra 100 meter, juara satu gaya kupu-kupu putera 50 meter dan juara satu juga di gaya bebas 50 meter. Kita beri dia juara umum karena kita hitung prestasi secara perseorangan,” papar Sulo.

Sementara untuk partai renang putri 100 meter, Sulo mengatakan jika siswi SMK 2 Kota Makassar atas nama Sitti Aisyah Bakri berhak mendapat medali emas, disusul peraih medali perak Fitrianti asal SMK Maros dan peraih medali perak, Desi Rahmayanti dari SMK pinrang.

“Acaranya sudah selesai semua, untuk renang SMK, tadi dimulai sejak pukul 08:00 WITA hingga pukul 12:00,”

Sebanyak lima partai renang yang diadakan panitia, diantaranya Gara bebas 100 meter (putera/puteri), gaya bebas 50 meter (putera/Puteri) dada 100 meter (putera/Puteri) gaya kupu-kupu 50 meter (putera/Puteri), dan gaya punggung 50 meter (putera-puteri).(*)


div>