RABU , 13 DESEMBER 2017

Siswa SMPN 1 Parepare Sisipkan Uang Jajan Bantu Rohingya

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 03 Oktober 2017 14:56
Siswa SMPN 1 Parepare Sisipkan Uang Jajan Bantu Rohingya

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Siswa SMPN 1 Parepare menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama, dengan menyerahkan bantuan untuk disalurkan kepada warga Rohingya.

Donasi yang berasal dari uang jajan yang disisip para siswa ini, diserahkan Kepala SMPN 1 Parepare,Makmur kepada Andi Tanra, salah satu pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare, Selasa, (03/10/2017).

Bukan hanya dari kalangan siswa, tetapi para guru SMPN 1 juga turut andil memberikan bantuan. “Ini wujud empati dan kepedulian para siswa dan para guru yang dihimpun seikhlasnya dari sisa jajan mereka sisihkan. Alhamdulillah terhimpun donasi, meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi semoga berguna buat saudara kita di sana,” ujar Makmur, Kepala SMPN 1 Parepare ini.

Bantuan tersebut kata Makmur, juga dimaksudkan untuk menssupport Lazismu dalam upaya penggalangan dana kemanusian bagi kelompok etnis Muslim Rohingya.

Sementara, Andi Tanra, yang menerima donasibtersebut mengatakan, pihaknya akan menyalurkan langsung bantuan tersebut kepada muslim Rohingya melalui Tim Muhammadiyah AID yang saat ini telah berada di posko pengungsian.

Diuraikan, di Posko tersebut, para pengungsi Rohingya mengantre untuk mendapatkan layanan dari tenaga medis. “Mereka yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya datang dari lapisan usia terutama wanita, lansia, anak-anak, orangtua serta balitanya,” urainya.

Sementara, Sekretaris lazismu Parepare Syaiful Amir mengatakan, Tim dokter Muhammadiyah Aid dan Indonesia Humanitarian Alliance (IHA) yang dipimpin dr. Corona Rintawan, setelah mendapat ijin dari Pemerintah Bangladesh, mulai Rabu kemarin, pukul 15.00 waktu Coxs Bazar, mulai menyelenggarakan pengobatan gratis di Posko Kesehatan Camp Tangkhali, perbatasan Bangladesh-Myanmar.

Tim medis terdiri 4 dokter dan perawat PKU dan RS Muhammadiyah dan 2 dokter Bangladesh, yang akan bertugas selama 6 Oktober 2017 ke depan, yang selanjutnya akan diganti dengan tim yang Lain, masih terus membutuhkan donasi yang banyak.

“Terimakasih banyak kami haturkan kepada semua pihak, khususnya warga Parepare yang telah bergerak membantu bersama Lazismu, semoga Allah membalas amal sholehnya, dan menjadi kontribusi mewujudkan perdamaian hakiki untuk muslim Myanmar, Amin,” tutup Syaiful Amir, Sekretaris Lazismu Kota Parepare. (Nia)


div>