RABU , 21 NOVEMBER 2018

Siswanto Rawali Harap Pemuda Muhammadiyah Enrekang Jadi Pelopor

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

Lukman

Kamis , 28 Desember 2017 21:37
Siswanto Rawali Harap Pemuda Muhammadiyah Enrekang Jadi Pelopor

Siswanto saat menghadiri acara Baitul Arqam yang diselenggarakan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Enrekang di Gedung SKB Batili Enrekang, Kamis (28/12).

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Tokoh Pemuda Massenrempulu yang juga Pengurus Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Informatika dan Telekomunikasi, Siswanto Rawali mengharapkan agar kader Pemuda Muhammadiyah tampil sebagai pelopor penerapan nilai-nilai kebaikan dimanapun mereka berada, khususnya Bumi Massenrempulu.

Hal tesebut diungkapkan Siswanto saat memberikan arahan di acara Baitul Arqam yang diselenggarakan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Enrekang di Gedung SKB Batili Enrekang, Kamis (28/12).

“Pemuda Muhammadiyah harus menjadi pelopor dalam menyemai nilai-nilai kebaikan dan kemajuan di tengah masyarakat yang semakin kehilangan nilai orientasi hidup saat ini,” tegas Siswanto yang juga mantan Ketua PP Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) dihadapan Puluhan peserta Baitul Arqam tersebut.

Siswanto menyebutkan, bahwa Kader Pemuda Muhammadiyah harus memiliki karakter dan nilai tersendiri dalam memandang persoalan kebangsaan yang akhir-akhir ini seakan menjadi ujian bagi setiap komponen anak bangsa.

“Realitasnya banyak generasi muda saat ini larut dalam budaya hedonis, narkoba, pergaulan bebas dan budaya materialistis, sehingga harus menjadi renungan dan agenda utama program-program Pemuda Muhammadiyah di tengah masyarakat,” terangnya.

Ormas Pemuda Muhammadiyah Enrekang termasuk ormas yang paling aktif menyikapi dan memberikan alternatif dan solusi terhadap persoalan persoalan kebangsaan maupun persoalan persoalan yang menyangkut kemanusiaan seperti keterjajahan Palestina dan penindasan atas etnis Rohingya di Myanmar. (*)


div>