KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Siswi SMP Tewas Gantung Diri

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 07 September 2012 10:25
Siswi SMP Tewas Gantung Diri

Kapolsek Labbakkang menunjuk tempat korban Selvi gantung diri di Kampung Taman roja, Desa Batiling, Kecamatan Labbakkang.

Kapolsek Labbakkang menunjuk tempat korban Selvi gantung diri di Kampung Taman roja, Desa Batiling, Kecamatan Labbakkang.

RAKYAT SULSEL . PANGKEP – Tubuh Selvi, seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Merauke, Papua, ditemukan tewas tergantung di kamar mandi Kamis (6/9).  Bocah 15 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di rumah orang tua angkatnya di Kampung Taman Roja, Desa Batiling, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep.

Rahman, 20 tahun, sepupu korban  menemukan pertama kali jenazah Selvi didalam kamar mandi dengan posisi tergantung dengan seutas kabel. Menurut Rahman, korban memang meminta ijin untuk masuk ke kamar mandi.

Setelah setengah jam di dalam, korban tak kunjung keluar. Rahman yang merasa curiga pun akhirnya berusaha mendobrak kamar mandi dengan menggunakan arit.

“Tidak ada gelagat yang mencurigakan yang ditunjukkan Selvi. Ia hanya pamit ingin ke kamar mandi,  setelah agak lama saya mengetuk-ketuk pintu kamar mandi tapi tidak ada jawaban dari dalam, langusng saya cungkil pakai ini (arit). Kami sekeluarga tidak menyangka kejadian ini,” terang Rahman.

Korban bersama keluarganya berencana akan berangkat ke Merauke pada hari ini, selama ini terlihat lebih banyak diam. Selvi yang sejak kecil ikut dengan Hj Nurhayati Sani, orang tua Rahman, berencana akan dikembalikan ke orang tua kandungnya.

Meski tidak menunjukkan penolakannya, dari raut wajahnya korban tampak sedih. Perihal tersebutlah yang diduga menjadi penyebab jalan pintas yang diambil korban. “Saya tidak tahu persis apa penyebabnya. Tetapi, kami menduga karena mau dipulangkan ke orang tua kandungnya. Karena kami sekeluarga sendiri tidak ada masalah satu sama lain,” tambah Rahman.

Sementara itu, Kepala Polsek Labakkang, AKP Rasyid, menyatakan kematian korban murni akibat bunuh diri karena tidak ditemukan adanya tanda kekerasan oleh orang lain di tubuh korban. Sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan atas latar belakang terjadinya peristiwa tragis itu. (K5)


Tag
div>