MINGGU , 21 OKTOBER 2018

SIT Nurul Fikri Makassar Pawai Muharram Untuk Rohingya

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 20 September 2017 18:45
SIT Nurul Fikri Makassar Pawai Muharram Untuk Rohingya

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar saat melakukan Pawai Muharram pada Rabu pagi, 20/9/2017.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keluarga besar Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar melakukan Pawai Muharram pada Rabu pagi, 20/9/2017. Pawai ini mengusung tema: “Momentum Tahun Baru Islam 1439 H, Kukuhkan Solidaritas Untuk Rohingya”.

Pawai diikuti oleh keluarga besar SIT Nurul Fikri Makassar yang terdiri dari para murid, guru dan orang tua. Terlihat sekitar seribuan orang yang hadir dalam pawai Muharram ini.

Di bawah pengawalan petugas lalu lintas, pawai mengambil start dari DPRD Kota Makassar menuju kompleks SIT Nurul Fikri Makassar dengan melewati jalan Hertasning, Adhiyaksa dan Pandang Raya.

Agar perjalanan sepanjang pawai bermakna dan maksudnya dipahami oleh masyarakat yang dilintasi, para orator terus menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan pawai.

“Rohingya adalah Muslim seperti kita, Rohingya adalah saudara kita. Derita Rohingya adalah derita kita. Mari bantu dan bela Rohingya..!,” demikian orasi Muhammad Ramli sepanjang jalan.

Karena pawai ini dilakukan dalam momentum Muharram maka selain ajakan untuk pembelaan Rohingya, para orator juga mengingatkan tentang perlunya muhasabah diri dalam kehidupan yang selalu bergerak ini.

“Dengan pawai ini, kita ingin mengajarkan kepada para peserta didik SIT Nurul Fikri Makassar dan kaum Muslimin bahwa sesuatu yang baik itu harus diperjuangkan. Agar kebaikannya dilihat dan dirasakan oleh orang lain.

Pawai ini adalah bentuk perjuangan keluarga besar SIT Nurul Fikri Makassar untuk masa depan Islam dan kaum Muslimin” Pungkas Syahrul Ramadhana, Ketua Pelaksana pawai. (*)


div>