SELASA , 21 AGUSTUS 2018

SK Kemenkumham Terbit, Kader PPP Sulsel Lega

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 28 April 2016 10:56
SK Kemenkumham Terbit, Kader PPP Sulsel Lega

int

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar VIII Pondok Gede di bawah pimpinan M Romahurmuziy.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara mengatakan SK tersebut merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap pengurus DPP PPP hasil Muuktamar Islah. Menurutnya, dengan adanya SK tersebut DPP PPP akan secara leluasa untuk bergerak cepat untuk kembali membangun PPP dalam menghadapi berbagai moment politik yang akan datang.

“Tentu kita sangat bersyukur dengan adanya keluar SK ini, ini adalah pertanda bahwa PPP telah siap bergerak dalam berpartisipasi pada berbagai moment Pilkada,” jelasnya.

Ia menambahkan, 30 persen dari seluruh pengurus DPP PPP yang telah di SK-kan oleh Menkumham merupakan pengurus DPP hasil Muktamar Jakarta. Ia menilai, hal tersebut merupakan bentuk islah seutuhnya DPP PPP.

“Dengan keluarnya SK dari Kemenkumham juga ini menandakan telah berakhirnya pertikaian dalam tubuh PPP, perlu diketahui 30 persen dari pengurus DPP saat ini merupakan perwakilan dari DPP hasil Muktamar Jakarta,” terangnya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini mengungkapkan hari ini Ketua Umum, Romahurmuziy akan mengundang seluruh pengurus DPP PPP untuk melaksanakan taaruf. Menurutnya, Taaruf tersebut juga akan dihadiri oleh mantan presiden BJ Habibie.

[NEXT-RASUL]

“Insya Allah besok (hari ini) kita akan undang seluruh pengurus DPP PPP untuk melaksanakan taaruf, dan mudah-mudahan Pak Habibie akan hadir untuk memberikan nasehat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Muhammad Aras mengatakan sangat bersyukur dengan keluarnya SK dari Menkumham. Oleh karena itu, Aras meminta kepada seluruh kader yang masih belum legowo untuk kembali menyatu dan membesarkan partai.

“Saya berharap dengan adanya SK ini seluruh kader PPP untuk menyatu dan bekerjasama dalam membangun partai kedepan,” ucapnya.

Ketika ditanya jika masih ada kader yang masih belum menerima SK Menkumham tersebut, Aras menanggapinya secara dingin. Menurutnya, ia akan melakukan konsultasi kepada DPP PPP terkait sanksi yang akan diberikan.

“Kita berharap tidak ada lagi kader seperti itu, initnya kita di DPW Sulsel tetap akan terbuka tapi ketika masih ada kader yang tidak legowo maka akan dikosultasikan pada DPP,” jelasnya. (ian/D)


Tag
  • PPP
  •  
    div>