RABU , 12 DESEMBER 2018

SK Pengangkatan Wali Kota-Wawali Parepare Terpilih Segera Terbit

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 29 Agustus 2018 15:26
SK Pengangkatan Wali Kota-Wawali Parepare Terpilih Segera Terbit

int

JAKARTA, RAKSUL.COM — Surat keputusan (SK) pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali (Wawali) Kota Parepare terpilih periode 2018-2023, segera terbit. DPRD Kota Parepare memprediksi, SK tersebut terbit pada pertengahan September 2018.

Informasi ini dikemukakan Kaharuddin Kadir, Ketua DPRD Parepare usai menyerahkan berkas usulan pengangkatan Walikota dan Wawali Parepare terpilih kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa, (29/8/2018).

“Berkas pengusulannya telah kami serahkan kepada Bagian Umum dan Administrasi Kemendagri. Tadi pihak Kemendagri menyampaikan, berkasnya sudah lengkap dan diproses selama 15 hari kerja. Jadi kami perkirakan pertengahan September sudah terbit,” papar Kaharuddin Kadir.

Selain Kaharuddin, ikut mengantar berkas ke Kemendagri di Jakarta, Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam dan Sekretaris DPRD Parepare, Amiruddin Idris.

Kaharuddin menambahkan, saat mengantar berkas itu, dia juga bertemu dengan DPRD Palopo dan Sinjai, yang mengantar usulan pengangkatan wali kota-wawali Palopo dan bupati-wabup Sinjai terpilih. “Jadi Palopo dan Sinjai, sama-sama berproses dengan Parepare,” tambah Ketua Harian DPD Partai Golkar Parepare ini.

Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam meyakinkan, tidak ada lagi ganjalan untuk penerbitan SK wali kota dan wawali Parepare ini.

“Jadi memang kami dapat informasi bahwa ada gugatan terhadap KPU Parepare terkait penetapan wali kota dan wawali terpilih di PT TUN. Tapi harus diingat, bahwa penetapan itu berdasarkan putusan MK, yang sifatnya final dan mengikat,” imbuh Rahmat.

“Jadi peradilan-peradilan yang ada di bawahnya harus tunduk pada putusan MK itu. Sehingga kami sangat yakin, gugatan itu akan ditolak PT TUN,” tandas Ketua DPC Partai Demokrat Parepare ini. (*)


div>