SENIN , 17 DESEMBER 2018

SKBKT 2018, Jadi Ajang Pencarian Bibit Untuk Mewakili Karang Taruna Maros

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Jumat , 27 Juli 2018 19:14
SKBKT 2018, Jadi Ajang Pencarian Bibit Untuk Mewakili Karang Taruna Maros

Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Saharuddin

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Study Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) Tingkat Kabupaten Maros, akan digelar di Pucak, Kecamatan Tompobulu, 2 – 5 Agustus 2018 mendatang.

Kegiatan yang bertemakan ‘Karang Taruna Terdepan dalam Pengembangan Kesejahteraan Sosial’ tersebut ditargetkan akan diikuti oleh 1.515 orang peserta, yang terdiri dari 5 orang pengurus Karang Taruna Provinsi, 60 orang pengurus Kabupaten, 1.300 pengurus kecamatan, serta tuan rumah sendiri yakni 150-an lebih.

Kegiatan ini berisikan lomba olahraga, perlombaan seni, outbond, permainan rakyat serta bakti sosial. Hal ini disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Saharuddin.

“Ada banyak item lomba, olahraga yang terdiri dari volley campuran, sepak takraw, lari karung, tarik tambang. Perlombaan seni, ada putra-putri KT 2018, vocal grup, dan nyanyi solo. Juga ada Out Bound, banyak juga permainan rakyatnya, seperti Longga atau enggrang, gasing, pameran hasi karya, lomba domino juga ada. Serta ada kegiatan bakti sosial, yakni donor darah. Jadi KT kecamatan akan memperebutkan juara pada puluhan item lomba tersebut,” ujarnya, Jum’at (27/07).

Bang Datu’ (Sapaan akrab Saharuddin) menambahkan, jika tujuan dari kegiatan ini bukan sekadar mengejar juara, tetapi lebih kepada ajang silaturahim dan mencari peserta berbakat yang akan mewakili Maros nanti pada SKBKT tingkat provinsi.

“Bukan hanya kompetisi tujuannya, ini lebih kepada ajang silaturahim antar pengurus Karang Taruna se-kabupaten Maros, juga untuk mencari peserta yang berbakat yang akan mewakili Maros pada SKBKT tingkat provinsi pada September mendatang,” tuturnya.

Tak hanya itu, Bang Datu juga menyampaikan, jika kegiatan yang akan digelar di Tompobulu tersebut, juga sebagai even dalam menyongsong HUT RI dan hari jadi Maros.

“Jadi nanti pada saat kegiatan, ada pencanangan oleh Bapak Bupati Maros. Selain lomba, kegiatan ini juga guna menyambut HUT RI ke-73 juga ajang memperingati hari jadi Maros,” terangnya.

Dalam SKBKT ini juga akan dilaksanakan dialog pemuda Karang Taruna dalam mengawal suksesnya Pemilu 2019 yang berintegritas, aman dan damai.


div>