SABTU , 21 JULI 2018

SKTB Dorong Kemajuan Pendidikan Anak di Gowa

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Selasa , 26 Juni 2018 22:40
SKTB Dorong Kemajuan Pendidikan Anak di Gowa

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, Dr Salam

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan perhatian penuh pada bidang pendidikan.

Lantaran itu, sejumlah regulasi dilahirkan guna mendorong keberhasilan program peningkatan sumber daya manusia (SDM) diantaranya, penerapan Perda Nomor 10/2013 tentang sistem kelas tuntas berkelanjutan (SKTB) yang mulai diluncurkan di era pemerintahan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo.

Melalui program SKTB ini, maka semua anak usia sekolah di kabupaten bersejarah, berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan tanpa adanya gef atau pembatasan dalam menimba ilmu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam MPd mengatakan, kebijakan SKTB yang diterapkan Pemkab Gowa memberi peluang semua anak usia sekolah untuk melanjutkan pendidikannya.

“Yang jelas saya berbicara dalam konteks Kabupaten Gowa terlepas dari PPDB ini kita punya SKTB yakni salah satu kebijakan yang tidak membatasi anak untuk melanjutkan pendidikan. Dimana, dalam sistem automotif promotion siswa dari kelas 6 langsung melanjutkan di kelas 7,” jelasnya, Selasa (26/6).

Dengan inovasi-inovasi yang dilahirkan di bidang pendidikan melalui dukungan penuh Pemkab Gowa, maka obsesi untuk menjadikan Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP) Pertama di Sulsel akan segera terwujud. (*)


Tag
  • pemkab gowa
  •  
  • SKTB
  •  
    div>