KAMIS , 18 OKTOBER 2018

SMA 2 Makassar Juara Olimpiade Kebangsaan Dinsos Sulsel

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Rabu , 25 Juli 2018 21:20
SMA 2 Makassar Juara Olimpiade Kebangsaan Dinsos Sulsel

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ilham A Gazaling, membuka kegiatan Olimpiade Kebangsaan, Rabu (25/7/2018) di Hotel Continent, Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Ungkapan Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno ini, menjadi bukti betapa pentingnya bagi seorang anak bangsa untuk senantiasa mengingat dan menghormati jasa para pahlawan.

Untuk itu, menumbuhkan rasa hormat kepada pahlawan sangat penting untuk ditularkan ke generasi-generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa. Pasalnya, tonggak kepemimpinan bangsa ke depan ada di tangan mereka.

Dalam rangka melestarikan nilai-nilai tersebut, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan secara rutin melaksanakan kegiatan Olimpiade Kebangsaan, sebagai upaya melestarikan nilai-nilai kepahlawanan bagi masyarakat khususnya di kalangan generasi muda.

Di tahun 2018 ini, Dinas Sosial kembali menggelar Olimpiade Kebangsaan yang dilaksanakan, Rabu (25/8) di Hotel Continent Makassar. Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ilham A Gazaling menjelaskan, melalui kegiatan ini, pihaknya berharap bisa memupuk nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan dan utamanya rasa persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda.

“Melalui kegiatan ini, nilai-nilai tersebut kami harap bisa dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya,” kata Ilham.

Pada olimpiade tahun ini, lomba yang dilaksanakan yaitu Lomba Membaca Puisi dan Lomba Orasi/Pidato. Dimana, berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri, SMA Negeri 2 Makassar dinyatakan sebagai Juara Umum. Sementara, untuk Juara kedua diraih oleh SMA Negeri 10 Makassar dan Juara ketiga diraih oleh MAN 2 Makassar.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan dikembangkan, dengan keyakinan bahwa nilai-nilai yang ditanamkan pada kegiatan ini bisa membangun optimisme generasi muda dalam mewujudkan cita-cita bangsa ke depan,” tegas Ilham. (*)


div>