SELASA , 23 OKTOBER 2018

Smada 04 Bone Berbagi kepada Sesama

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 24 Juni 2017 14:15
Smada 04 Bone Berbagi kepada Sesama

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 2 Watampone, Kabupaten Bone, angkatan 2004 melaksanakan kegiatan sosial, Sabtu (24/6). foto: arman/rakyatsulsel.

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 2 Watampone, Kabupaten Bone, angkatan 2004 atau lebih dikenal Smada 04 menggelar halal bihalal bersama ratusan alumni sekaligus melaksanakan kegiatan amal di Bulan Suci Ramadan. Selain itu, juga melaksanakan berbagi senyum kepada sesama.

Salah satu anggota IKA Smada 04, Erwin Saputra, mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari beberapa alumni Smada 04. Kegiatan halal bihalal ini merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan lima kali setiap Ramadan.

“Kegiatan ini untuk mengeratkan kembali silaturahmi alumni SMA 2 Watampone setelah 13 tahun meninggalkan sekolah dan terus eksis menghimpun wadah alumni dan juga kepedulian terhadap sesama,” ujar alumni Teknologi Pendidikan UNM, Sabtu (24/6).

Erwin menambahkan, bantuan yang diberikan itu berupa karpet, bahan bangunan, mukena, dan santunan berupa uang tunai ke lima masjid yang dikunjungi, yakni Masjid Jl Jalur Lingkar, Masjid Miftahul Usadah, Masjid Shubul Al Sakim, Masjid Baiturahman, dan Masjid Al Qadar. Sedangkan panti asuhan, yaitu Al Hijrah Jl Majang mendapatkan bantuan berupa paket sembako plus santunan.

Pada kesempatan halal bihalal tersebut mengangkat tema ‘Ramadan Berbagi’ kemudian dirangkaikan buka puasa bersama dan salat berjemaah di Masjid Nurul Al Wahid Jl Durian, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Sulsel. (***)


div>